Kaskogartap II/Bandung Pimpin acara korp raport Kenaikan pangkat

Teras Honai
Bagikan berita ini

BANDUNG,Honaipapua.com, -Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh Negara atas kerja keras, usaha,dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada Bangsa dan Negara ini.

Kaskogartap II/Bandung Marsekal Pertama TNI Budi Sumarsono memimpin acara kenaikan pangkat Perwira,Bintara,Tamtama dan ASN Kogartap II/Bandung periode 01 April 2022 di aula Makogartap II/Bandung jalan Nias no 03 Sumur Bandung, Jumat (1/4/2022).

Sebanyak 20 personel laksanakan korps raport kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Dalam sambutan kenaikan pangkat ini Kasgar mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah meraih pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya diharapkan dapat meningkatkan pelaksanaan tugas ke depan dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada Satuan, Bangsa dan Negara serta setiap kehadirannya mampu memberikan keteladanan dan panutan yang dapat dicontoh keluarga dan masyarakat.

“Kedepan agar semakin profesional. Tingkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang tugas masing-masing serta proaktif agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas serta hindari dari berbagai bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan,” tutur Kasgar.

Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan momen untuk intropeksi diri agar tumbuh rasa tanggung jawab yang tinggi selalu mengedepankan kepentingan kesatuan di atas kepentingan pribadi dalam setiap perbuatan terusnya menghadapi tugas.

Pembinaan personel bagi anggota Kogartap II/Bandung harus dilakukan secara terus-menerus dan berkesinambungan agar setiap individu dapat memahami tugas dan kewajibannya masing-masing. Dengan pemahaman tugas tersebut diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran yang akan dilakukan oleh setiap anggota.

Seperti amanat yang telah disampaikan oleh Dankogartap II/Bandung pada kegiatan apel Garnisun beberapa hari lalu,bahwa kita sebagai TNI harus menjadi pemersatu. Pemersatu tersebut  kita  harus kuat dulu,harus cerdas dulu,harus pintar dulu,harus kompak,maka diperlukan adanya metode pembinaan terhadap aspek moril Prajurit untuk mewujudkan tersebut. Atas nama pribadi dan Komando saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Perwira, Bintara,Tamtama dan ASN Kogartap II/Bandung yang pada hari ini mendapatkan  penghargaan  kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

” Saya berharap personel yang mendapatkan kenaikan pangkat untuk lebih meningkatkan pengabdiannya terhadap TNI, jaga amanah dengan baik serta laksanakan tugas-tugas yang diberikan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi dan disiplin. Semoga apa yang diperoleh hari ini,menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas diri,kualitas kinerja dan kualitas pengabdian pada satuan,Bangsa dan Negara, “harapnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh personil yang naik pangkat, semoga dengan kenaikan pangkat akan membawa perubahan yang lebih baik terhadap keluarga dan lingkungan sekitarnya,” tambahnya. (one007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *