BUPATI MANOKWARI MENERIMA ASPIRASI BABINSA PANTURA PADA KEGIATAN MUSRENBANG DI DISTRIK PANTURA

Teras Honai
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Manokwari,Honaipapua.com, -Babinsa Pantura Koramil 1801-01/Manokwari Serma Rais dan Sertu Bernard memberikan Usulan kepada Bupati Kabupaten Manokwari pada kegiatan Musrenbang Distrik Pantura di Kampung Nuni, Distrik Pantai Utara, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (14/02/2020).

Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan, sebagai Kepala Daerah Pemerintahan Kabupaten Manokwari ikut hadir dalam kegiatan Musrenbang Distrik Pantai Utara (Pantura) serta turut hadir dalam acara Baak Wakil Bupati, Sekda Kabupaten Manokwari, Kta DPRD, Kadis Transmigrasi, Ibu kta PKK Kabupaten Manokwari, Kepala Distrik Pantura, Kapolsek amban, Babinsa Pantura, dan Para Kepala Kampung yang bertempat di Kampung Nuni Distrik Pantai Utara Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat.

Diselah waktu Bupati menerima Aspirasi dari Babinsa Pantura, Serma.Rais dan Sertu Bernard pada kegiatan Musrenbang Distrik Pantura, terkait tentang dengan membangunkan Satu Kantor Koramil dan dua Unit Rumah Dinas yang berada di Kampung Nuni Distrik Pantai Utara, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

” Kami Babinsa Pantura selama ini belum memiliki Kantor dan Perumahan Dinas tetap di wilayah binaan kami, karena selama ini kami berkantor di Satuan Koramil Induk Koramil 1801-01/Manokwari yang bertempat di Jalan Yos Sudarso depan Swissbell ” ungkap Serma Rais.

” Daerah Binaan kami sektor Distrik Pantura namun Kantor kami dikota, mohon kiranya menjadi pertimbangan dan perhatiannya agar kami Babinsa dapat menjalankan tugas sebagaimana tugas pokok kami membina Warga di wilayah Binaan demi menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan dalam wilayah Distrik Pantura dapat dibangunkan Satu Kantor dan Dua Unit Rumah Dinas” Imbuh Serma Rais.

Kepala Distrik Pantura Bapak Zakarias Dowansiba mengatakan ” Kami warga Distrik Pantura sangat berterimakasih kepada Bapak TNI dimana selalu hadir ditengah-tengah kita biarpun belum ada Kantor yang tetap di Pantura namun selalu ada dan membantu warga oleh dari itu saya sangat setuju apabila ada Kantor dan Rumah Dinas dari Bapak Babinsa disini sehingga kami akan merasa Aman dengan adanya Bapak TNI “.

Usulan dari babinsa dijawab langsung oleh Bapak Bupati Kabupaten Manokwari ” Terima kasih kepada Bapak Babinsa, kami Pemerintah Daerah akan memerhatikan dan meneruskan usulan kepada Distrik Pantura menyediakan tempat dan ruang lahan sehingga untuk membangun satu Kantor Koramil dan dua Rumah Dinas dengan tataruang yang ada akan kami bangunkan ” ucap Bapak Demas Paulus Mandacan.

Diakhir sambutan Bupati mengatakan, TNI selama ini sudah berjuang keras demi keamanan dan Kenyamanan Warga khususnya di wilayah Kabupaten Manokwari, sebagaimana keberadaan Babinsa ditengah Warga akan dapat membantu kita menjaga stabilitas wilayah Distrik Pantura, sehingga saya menghimbau kepada Warga agar dapat mendukung dan membantu rencana kedepan agar Distrik Pantura ini bisa berkembang pertumbuhan perekonomian dan berjalan dengan baik. (is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *