Bupati Freddy Berharap, Kaimana Bisa Bangkit dari Keterpurukan Saat ini

Teras Honai
Bagikan berita ini

Kaimana,Honaipapua.com, -Bupati Kaimana, Freddy Thie berharap kepada seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Kaimana dan juga seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Kaimana, untuk bisa bangkit bersama ditengah keterpurukan saat ini, ditengah pandemi Covid-19.

Foto Bersama Forkopimda Kaimana Usai Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Hal ini disampiakan Bupati Freddy Thie saat dikonfirmasi usai mengikuti peringatan detik-detik proklamasi di halaman depan kantor bupati Kaimana, Selasa (17/8). Menurutnya, moment peringatan HUT RI ke-76 tahun yang dirayakan hari ini, bisa membangkitkan semangat perjuangan, semangat nasionalisme seluruh masyarakat di Kabupaten Kaimana.

” Selamat, Dirgahayu RI yang ke tujuh puluh enam. ini bukan lagi usia muda. Ini usia yang orang bilang usia suhu. Artinya sebagai anak bangsa, kita berharap agar Indonesia kedepannya ini, baik pada level asia, bahkan mungkin international, kita bisa bersaing, “ungkapnya.

Dikatakannya bahwa, karena dampak Covid-19 yang saat ini sangat dirasakan diseluruh sendi kehidupan masyarakat Indonesia, terkhusus di Kabupaten Kaimana, maka pemerintah daerah saat ini, akan memfokuskan program pembangunan ekonomi, penyediaan lapangan pekerjaan dan juga infrastruktur.

Kita tahu bahwa kurang lebih hampir dua tahun ini, wabah covid menghantam seluruh sendi kehidupan masyarakat kita, baik dari sisi kesehatan, ekonomi dan juga sendi kehidupan yang lain. Tahun ini, kita punya selogan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, untuk itu, pemeritah berharap agar kita harus bangkit dari keterpurukan ini, “tuturnya.

Lanjut Bupati Freddy, perbaikan ekonomi juga akan menjadi fokus pemerintah daerah kedepannya. Dan harapan kita untuk Kabupaten Kaimana bahwa, kedepannya nanti dalam pengusulan APBD Perubahan 2021 maupun APBD murni 2022, itu berpihak pada pertumbuhan dan perbaikan ekonomi, berpihak pada penyediaan lapangan pekerjaan dan juga pembangunan infrastruktur. “Itu kira-kira yang akan menjadi konsen Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana kedepan ini, “pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *