Berbagai Pihak Apresiasi Kinerja Polres Selam Penjemputan Hingga Pleno Penetapan

Teras Honai
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Apresiasi disampaikan oleh berbagai pihak untuk Polres Kaimana, karena telah berhasil menciptakan situasi kondusif selama pelaksanaan tahapan pilkada di Kabupaten Kaimana, terutama tiga kegiatan yang baru dilaksanakan belum lama ini, yakni; penjemputan pasangan calon terpilih, pleno penetapan calon terpilih dan juga paripurna pengumuman penetapan calon terpilih Bupati dan wakil Bupati Kaimana yang baru diselenggarakan, Selasa (23/2).

KabagOps Polres Kaimana, AKP. Ferdinandus Mardi

Apresiasi ini tidak hanya datang dari elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat saja, tetapi juga apresiasi datang dari calon terpilih Freddy Thie – Hasbullah Furuada, SP. Apresiasi yang sama juga disampaikan oleh KPU Kabupaten Kaimana dan juga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kaimana.

“Terkait situasi, secara umum kita bisa sama-sama rasakan bahwa sampai saat ini, pelaksanaan paripurna di DPRD berjalan aman dengan situasi kondusif. Selanjutnya untuk tahapan demi tahapan pilkada selama ini, kami selalu kawal ketat. Bahkan pada even-even tertentu, kami di BKO Brimob. Dan ketika prediksi kami bahwa kerawanan cukup tinggi, maka kami juga melibatkan TNI yang ada di Kaimana. Sehingga pengamanan kami disetiap tahapan yang melibatkan masyarakat secara umum, kita selalu tidak terlepas dari petunjuk dan arahan dari pimpinan,” ungkap KabagOps Polres Kaimana, AKP. Ferdinandus Mardi, ketika dikonfirmasi di DPRD Kaimana.

Menurutnya, salah satu hal yang paling diprioritaskan adalah terkait penerapan protokol kesehatan. Sehingga setiap ada even yang digelar atau melibatkan banyak orang, pihaknya selalu memberikan perhatian terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Sehingga setiap tahapan yang melibatkan masyaraskat banyak, kami selalu koordinasi secara persuasive kepada penanggung jawabnya masing-masing, dan hasilnya seperti yang kita lihat bersama bahwa, semuanya berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ketika disinggung soal kegiatan penjemputan calon terpilih pada Senin (22/2) kemarin, lanjut KabagOps, pihaknya telah melakukan pengamanan dan juga mnerapkan strategi untuk membatasi jumlah penjemput yang melintasi ruas jalan protokol.

“Sehingga kemarin itu, kegiatannya secara spontanitas oleh masyarakat dan kami sesuai dengan petunjuk dari pimpinan, kami tidak memberikan ijin bagi kegiatan manapun yang melibatkan banyak orang. Strategi kami, ketika masa datang, kami melakukan penyekatan. Dan itu kami lakukan kemarin. Ketika massa datang, kami hentikan baik roda dua maupun roda empat. Sehingga ada penyekatan di titik-titik tertentu,” tuturnya.

AKP. Ferdinand juga mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan himbauan kepada massa yang ada di posko induk terkabul untuk menggunakan Masker.

“Kemarin juga kami sudah himbau kepada penanggung jawab agar menghimbau kepada seluruh massa untuk menggunakan masker. Kemarin pada saat dijalan, ketika kami menemukan ada massa yang tidak menggunakan masker, kami langsung hentikan dan meminta mereka menggunakan masker lalu bisa melanjutkan perjalanan. Syukur bahwa semuanya bisa menggunakan masker dan semuanya bisa berjalan aman dan kondusif hingga pleno penetapan oleh KPU Kaimana,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *