BABINSA BERSAMA PUSKESMAS DISTRIK DUAIRI BERSINERGI CEGAH PENYEBARAN COVID-19

Teras Honai
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Wondama,Honaipapua.com, -Anggota Koramil Persiapan Teluk Duairi, Serka Hary Bagio bersama Pegawai puskesmas Distrik Duairi telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan guna pencegahan penyebaran Covid-19 di Kampung Sobey Warayato, Distrik Duairi, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, Selasa, (07/04/2020).

Upaya mencegah dan antisipasi penyebaran virus corona diseluruh wilayah indonesia terus di galakkan termasuk di Daerah Perkampungan Distrik Duairi. Anggota Koramil Persiapan Teluk Duairi Serka Hary Bagio dan Personil Kesehatan dari Puskesmas Duairi memberikan penyuluhan tentang bahaya virus corona dan upaya pencegahanya di wilayah Distrik Duairi Kabupaten Teluk Wondama Provinsi Papua Barat.

Serka Hary Bagio mengatakan kegiatan tersebut dipimpin olehnya beserta 10 orang bersama Puskesmas Duairi, Penyemprotan dilakukan di Perumahan pemukiman warga yang berada di Kampung Sobey Distrik Duairi.

Sembari menghimbau kepada warga Masyarakat Alfisahar Amd.kep menjelaskan tentang penjelasan bahayanya virus corona dan juga menjelaskan tentang cara penularan serta cara pencegahanya. Ia juga menjelaskan kepada setiap warganya dari Rumah ke rumah agar seluruh warga mengerti cara mengantisipasi jika terdapat sakit dengan gejala yang mengarah infeksi virus corona dan untuk segera berobat ke Puskesmas.

Alfisahar Amd.kep juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tidak bepergian keluar rumah sampai wabah virus corona benar-benar dinyatakan sudah hilang. “ Menjaga jarak antara satu orang ke orang lain, Di samping tetap menjaga kebersihan diri maupun lingkungan dan selalu rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun setelah melakukan suatu kegiatan”, katanya saat memberikan penyuluhan.

“Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, karena masih banyak yang tidak paham dan resah dengan berita yang diterima oleh masyarakat membuat mereka panik mengingat di kampung tersebut masih dikatakan sebagai kampung pedalaman Papua. Sangat jarang yang mempunyai sarana komunikasi seperti televisi maupun telepon selular untuk mencari tahu tentang virus corona”, tambahnya.

Di lain tempat, Anggota Koramil Persiapan Teluk Duairi Serka Hary Bagio mengatakan bahwa personel Koramil Persiapan Duairi selain bertugas menjaga pengamanan diwilayah juga melaksanakan tugas-tugas lain Seperti tugas perbantuan kepada Pemerintah setempat, tugas Sosial kemanusiaan terutama bidang Pendidikan dan Kesehatan.

Hal tersebut dimaksudkan untuk tercipta hubungan yang harmonis antara anggota Satgas dengan aparat setempat dan masyarakat perbatasan. Apalagi saat ini seluruhnya kita berperang melawan virus corona, agar masyarakat juga ikut berperan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

“ Mari kita sama-sama berdoa Semoga kita semua terhindar dari Virus Corona dan penyebarannya segera dapat dikendalikan dan cepat mereda, ” pungkas Serka Hary Bagio. (is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *