Hidup yang tak diperjuangkan Tidak akan dimenangkan

Opini
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Korupsi adalah sebuah tindakan amoral yang merusak generasi bangsa dan terhambatnya pembangunan di negeri ini.

Pembangunan infrastruktur yang dinilai tidak sesuai dan macet, sangat menyakiti hati masyarakat.

Aksi dari sebagian masyarakat yang telah melakukan aksi turun ke jalan menyuarakan keluhan adalah langkah yang sangat bagus, akan tetapi proses langkah untuk proses hukum terkesan tertutup dan minim kemungkinan untuk naik ke status penanganan hukum yang lebih tinggi.

Selaku pemerhati pembangunan perlu mengingatkan masyarakat agar lebih Profesional dan Proporsional dalam melihat, menilai dan mendukung Bakal Calon Pemimpin Kabupaten Sorong Selatan 5 tahun yang akan datang.

Sebagai warga yang peduli terhadap pembangunan, mengharapkan kepada aktifis atau kaum intelktual segera melakukan langkah-langkah untuk penanganan hukum dengan segera, sebab masih banyak PR laporan dugaan TIPIKOR dalam mengungkap dan menangkap Koruptor.

Dikatakan Aktifis atau kaum intelktual itu harus berfikir pro rakyat dan turun tangan mengevaluasi kinerja pejabat, membela yang benar, karena setiap tahunnya serapan anggaran diduga tak maksimal dan diduga banyaknya Pekerjaan Proyek yang menjadi Temuan BPK.

Berfikir simple dan praktis saja, berkuasa menjalankan pemerintahan, tetapi tidak ada nampak pembangunan, apakah masyarakat masih mau mendukung pemimpin yang seperti itu atau hanya mengejar kepentingan sesaat. Artinya, dikasih uang lalu mendukung, pada hal, jika lihat kebelakang, banyak saudara kita yang tidak merasakan pembangunan di segala bidang, seperti SDM, Pendidikan dan Kesehatan belum lagi pemberdayaan ekonomi masih jauh tertinggal.

Semoga kedepan ada saudara kita yang membaca coretan ini, tergerak hatinya, dapat meneruskan atau menyampaikan kepada masyarakat bahwa demi suatu perubahan kabupaten Sorong Selatan kedepan, kita harus mendukung Calon pemimpin yang benar-benar membangun daerah dan Sumber Daya Manusia, bukan mementingkan kepentingan pribadi, berfikirlah kedepan masih ada anak dan cucu kita yang akan menikmati pembangunan.

Sebagai masukan sekaligus membuka pola pikir masyarakat bahwa saya pernah bertemu dan bincang-bincang dengan Bakal Calon Bupati Sorong Selatan Yunus Saflembolo, beliau cerita kepada saya tentang Visi dan Misi bahwa program infrakstruktur dasar di Sorong Selatan belum dilaksanakan dengan baik. Desember 2019 lalu, ketika beliau membagikan bingkisan Natal kepada masyarakat, masih banyak masyarakat yang mengeluh soal jalan rusak, air bersih, listrik dan sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan belum memadai.

” Jika bapa terpilih jadi Bupati maka Bapa akan prioritaskan kepentingan Rakyat Sorsel. Mimpi besar Bapa adalah melihat masyarakat Sorsel maju dan sejahtera, “ini jawaban beliau kepada saya saat bincang-bincang.

Untuk itu, kedepan saya selaku pemerhati pembangunan, menghimbau kepada maayarakat agar dapat mempertimbangkan atau memilih Calon pemimpin yang benar ingin membangun Sorong Selatan.

Penulis adalah Opan salah satu warga Teminabuan yang peduli akan pembangunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *