Peringati HUT RI ke – 75, Tomang Production Gelar Turnamen Basket

Olah Raga
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Dalam rangka memperingati dan meriah rayakan Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia yang ke-75 tahun 2010, Tomang Production Kaimana menyelenggarakan turnamen basket se-Kaimana. Turnamen ini akan dipusatkan di lapangan basket SMA Negeri 2 Kaimana.

Kegiatan turnamen ini akan dilaksanakan mulai besok 5 Agustus hingga 17 Agustus yang akan datang, dengan sejumlah hadiah menarik bagi para pemenang. Pemenang juga akan mendapatkan trophy dari panitia pelaksana. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Tomang Production Kaimana, Binsar Sitanggang ketika dikonfirmasi di Kaimana, Selasa (4/8).

Menurutnya, even turnamen ini sebenarnya sudah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, namun karena terkendala PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Covid-19, maka turnamen ini baru dilaksanakan saat ini.

” Bertepatan dengan peringatan HUT RI ke tujuh puluh lima, kami laksanakan turnamen ini. Sebenarnya turnamen ini sudah dilaksnakan beberapa waktu lalu. Tetapi karena Covid, maka dibatalkan. Ini saat yang tepat karena sekaligus memperingati HUT RI,” ungkapnya.

Sementara itu, ada 7 klub basket Kaimana yang akan mengikuti turnamen ini. Persiapan yang dilakukan panitia juga sudah mencapai 100 persen, tinggal pelaksanaannya saja yang akan dibuka besok.

” Ada tujuh klub basket Kaimana yang akan mengikuti turnamen ini. Klub basket ini memang sudah lama ada di Kaimana, dan mereka juga sering minta kepada kami supaya kalau bisa ada event seperti ini. Tentunya ini kesempatan bagi kami untuk memfasilitasi mereka, sehingga bakat mereka ini bisa tersalurkan, dan ada pembinaan untuk seluruh klub basket yang sudah ada di Kaimana ini,” ujarnya.

Binsar juga mengungkapkan bahwa, hampir sebagian besar anggota klub basket yang ada di Kaimana, berasal dari Zona merah, sehingga perlu didorong agar bisa memperkecil angka kenakalan remaja, terutama di zona-zona merah tersebut.

” Hampir sebagian anak-anak ini kan berasal dari wilayah yang memang terkenal dengan kenakalan remajanya, sehingga kami sebut zona merah tadi. Wadah klub basket seperti ini kan, sangat positif karena bisa meminimalisir tingkat kenakalan remaja yang terjadi selama ini. Dari pada mereka mabuk-mabukkan, atau sibuk dengan kegiatan dalam tanda kutip negatif, maka hal positif ini harus didorong. Kami berharap seiring berjalannya waktu, ada wadah-wadah lainnya yang bisa memfasilitasi minat dan bakat generasi Kaimana. Syukur-syukur dari wadah ini, bisa melahirkan atlit-atlit Kaimana yang unggul dan berprestasi, tidak hanya dari basket, tapi juga dari jenis olahraga yang lainnya,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *