Upacara HUT Bhayangkara Ke-73 Polres Sorsel Berlangsung Hikmat

Nasional
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com,- Polres Sorong Selatan menggelar upacara dalam rangka HUT Bhayangkara Ke -73 berlangsung di Lapangan Trinarti Rabu (10/07) pagi tadi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli,SE, Perwira upacara Kompol Nursameng , dan komandan upacara IPDA.Kapik Maseleng ,Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Sorong Selatan,Drs Martinus Salamuk, Kapolres Sorong Selatan AKBP. Hans Rahmatuloh Irawan,SIK, Pabung Sorong Selatan Mayor. Inf. Antonius Sigala, Wakapolres Sorsel Kompol.Tutur Ompusunggu, Ketua TP PKK Sorong Selatan Ny Beatriks Anggiluli,SE, Ketua GOW Sorong Selatan Ny. Dahlian Salamuk, Ketua Bayangkari Polres Sorsel Ny. Hans R Irawan, Pimpinan OPD Dilingkup Pemda Sorsel, Pejabat Utama Polres Sorong Selatan, tokoh masyarakat, tokoh Agama, Warakawuri POLRI serta Anggota Polres Sorsel.

Bupati Sorong Selatan Samsudin. Anggiluli,SE saat membacakan Amanat Presiden RI Ir.Joko Widodo pada Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Kabupaten Sorong Selatan, mengucapkan, selamat Hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, dimanapun bertugas.

” Ucapan terima kasih juga disampaikan Presiden RI dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pemah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakam, ”ungkapnya.

Selain itu juga Presiden mengajak untuk mendoakan para personal Polri yang gugur datam tugas memelihara keamanan negara kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan, dan pengabdian, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Dijelaskan juga bahwa kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam Negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman dan situasi kamtibmas yang kondusif.

Sejumlah capaian POLRI dan TNI juga mendapat perhatian Presiden RI Ir Joko Widodo. Presiden Berharap dengan berbagai capaian tersebut, tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Namun sebaliknya, harus menjadi Motivasi dan Inspirasi, untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Apalagi ke depan, tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks.

Dalam kesempatan yang sama Presiden RI Ir.Joko Widodo sampaikan 5 instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas POLRI, yaitu, Pertama Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kedua, Kedepankan strategi kepolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Ketiga, Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Keempat, Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

Dan Kelima, Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI,Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan Syukuran dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73 yang dilaksanakan di Aula Distrik Teminabuan, dalam acara ini juga dilaksanakan prosesi penyerahan penghargaan dan Uang pembinaan dari Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE kepada Anggota Bhabinkamtibmas terbaik Polres Sorong Selatan Tahun 2019, sebagai Juara Pertama Atas nama Brigpol.Yonas Wambrauw selaku Bhabinkamtibmas kelurahan Kohoin, juara ke dua Brigpol Indarwan sebagai Bhabinkamtibmas di kampung Bariat distrik Konda dan juara ke tiga Brigpol.Munawir yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di kampung Irohmerar Aitinyo, Kabupaten Maybrat.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Polres Sorsel menyerahkan SIM gratis bagi warga masyarakat dan anggota POLRI yang lahir pada tanggal 01 hingga 10 Juli dan penyerahan penghargaan bagi Polsek berbasis Deteksi Dini. (Engelberto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *