Personel Satgas Pamtas Yonif 511/Dibyatara Yodha Siap Menjaga Kedaulatan NKRI

Nasional
Bagikan berita ini

Merauke,Honaipapua.com, -Yonif 511/Dibyatara Yodha yang merupakan salah satu Batalyon Satuan Tempur yang ada di bawah naungan Korem 081/Dhirotsahajaya, siap menjaga Kedaulatan NKRI di kabupaten Merauke provinsi Papua.

Penugasan Yonif 511/Dibyatara Yodha sudah mengukir prestasi dan selalu mengharumkan nama besar Kodam V/BRW di daerah operasi. Dan pada tahun 2022, Yonif 511/Dibyatara Yodha mendapat sebuah kehormatan dan dipercayakan untuk melaksanakan Operasi Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan di Merauke.

Personel Yonif 511/Dibyatara Yodha tiba di bumi Cendrawasih pada hari Jumat, 10 September 2022 di Pelabuhan Merauke dan langsung dilaksanakan Upacara Penyambutan oleh Korem 174/ATW serta disambut hangat oleh warga sekitar pelabuhan Merauke. Kemudian dilanjutkan pergeseran pasukan menuju ke korem 174/ATW untuk melaksanakan serah terima dengan Yonif 123/Rajawali.

Sebanyak 450 personel Satgas pamtas Yonif 511/Dibyatara Yodha melaksanakan pergeseran pasukan ke pos-pos untuk merotasi Yonif 123/Rajawali yang telah memasuki masa purna penugasan di wilayah Merauke. Medan yang dilalui menggunakan jalur darat dan jalur laut.

Pasukan Yonif 511/DY telah siap untuk berangkat ke pos masing-masing untuk melaksanakan tugas operasi kurang lebih 9 bulan kedepan di Merauke. Apel keberangkatan pasukan Yonif 511/Dibyatara Yodha dipimpin langsung oleh Komandan Satgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza S.I.P, M.I.P beliau berpesan “Banggalah menjadi Prajurit pilihan untuk menjaga perbatasan Negara Indonesai, semoga selama dalam perjalanan menuju ke pos-pos dalam keadaan aman dan selamat.” Ucap Komandan Satgas Yonif 511/DY.

Kemudian pasukan melaksanakan pemberangkatan menuju ke pos-pos dengan menggunakan kendaraan yang di pimpim langsung oleh Wakil Komandan Satgas Yonif 511/DY Kapten Inf Aditya Kurnia Rahman.

Semoga selama melaksanakan tugas operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG di Merauke prajurit Yonif 511/DY selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa.(One007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.