MASYARAKAT MENIKMATI BULAN KASIH DALAM RANGKA HUT KODAM XVIII/KASUARI

Manokwari Raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Manokwari,Honaipapua.com, -Menjelang HUT Kodam XVIII/Kasuari ke – 4, dimana Bulan Desember ini dicanangkan sebagai bulan kasih yang di awali pada 1 Desember lalu, walaupun ditengah Pandemi Covid-19, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, terus mengerahkan jajarannya untuk berbagi kasih di lingkungan masyarakat dengan salah satunya membantu bagikan sembako kepada masyarakat.

Kamis pagi tadi (10/12) Pangdam memimpin langsung pembagian sembako ke beberapa tempat serta menyambangi masyarakat Suku Maybrat di Arowi 1, Masyarakat Suku Arfak di jalan Supadon Pasir Putih dan Masyarakat Suku Doreri di jalan Brawijaya Distrik Manokwari Timur Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Rombongan Pangdam Kasuari didampingi Kasdam Brigjen TNI Djoko Andoko,Irdam Brigjen TNI Steverly Parengkuan, Dandim 1801/mkw Kolonel Arm Airlangga dan Para Asisten Kodam XVIII/Ksr,Hadir dalam menyambut Pangdam di masing-masing tempat yaitu kepala suku maybrat Marten Nauw dan Kepala suku Arfak Kiliopas Maydoga.

“HUT Kodam Kasuari ke – 4 yang jatuh Tepat pada tanggal 19 Desember 2020 mendatang, ingin menjadikan Kodam Kasuari lebih dekat dan berada ditengah tengah masyarakat sesuai motto Kodam Kasuari,” Patriot Pembela Rakyat”, sehingga lebih banyak melakukan silahtuhrami sambil menyapa masyarakat dan tak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan”.imbuh Cantiasa.

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen Cantiasa yang merupakan lulusan terbaik Akmil 1990 juga mengatakan, ” ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI,” untuk mengatasi kesulitan masyarakat ditengah tengah pendemi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Suku Maybrat Marthen Nauw menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pangdam Kasuari. “Saya sangat bersyukur dengan kedatangan beliau karena ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, pejabat tertinggi TNI di Papua Barat mau berkunjung ketempat kami dan beliau juga memberikan bantuan berupa sembako di masa pandemi ini. ”

Ditempat yang berbeda, Pangdam Cantiasa juga diterima oleh Kepala suku Arfak, Kiliopas Maidoga beserta masyarakat Arfak di jalan Supadon Pasir Putih, selain menerima bantuan sembako. Pangdam Cantiasa menjalankan tradisi masuk rumah di kediaman Kepala suku Arfak yang menandakan diterimanya Pangdam sebagai anak adat suku Arfak.

Kiliopas juga menambahkan, kedatangan Pangdam bukanlah suatu kebetulan, ini merupakan rencana Tuhan, dan kami semua sangat berharap Kodam Kasuari selalu terus bersama dan berada ditengah tengah masyarakat”.Pungkasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *