Logistik Pilkada Direncanakan Tiba di Kaimana 20 November

Manokwari Raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Tinggal menghitung hari, perhelatan pemilu kepala daerah dilaksanakan. Persiapan-persiapan pun terus dilakukan baik penyelenggara pemilu, pengawas pemilu dan juga paslon serta tim suksesnya masing-masing. Kebutuhan surat suara menjadi salah satu kebutuhan utama yang harus dipersiapan dari jauh-jauh hari. Oleh karena itu KPU Kabupaten Kaimana merencanakan logistic pilkada Kabupaten Kaimana, akan tiba tanggal 20 November besok.

PLH Ketua KPU Kabupaten Kaimana, John Philips Kiruwa, SH

Hal ini diungkapkan oleh PLH Ketua Komisioner KPU Kabupaten Kaimana, John Philips Kiruwa, SH ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (11/11).

Menurutnya, Kamis (12/11) besok, logistik pilkada Kaimana sudah bergeser dari Surabaya menggunakan KM. Nggapuluh. “Untuk logistiknya direncanakan besok ini, tanggal 12 November, sudah bergeser dari Surabaya. Untuk percetakan sendiri ditangani oleh PT. Puri Panca Puji Bangun Surabaya,” ungkapnya.

John juga mengatakan bahwa khusus untuk surat suara, sesuai dengan jumlah DPT plus 2. “Jadi untuk surat suara sesuai dengan DPT yang sudah kami tetapkan beberapa waktu yang lalu. Jadi surat suaranya itu, 32.505 pemilih plus 2 persen, surat suara cadangan. Untuk logistic ini sudah termasuk di dalamnya kotak suara dan lainnya. Jadi pihak ketika ini siapkan satu paket dengan surat-surat lainnya. Jadi nanti setelah tiba di Kaimana, kita akan serah terima dari pihak ketiga dengan menandatangani berita acara penerimaan logistic dari pihak ketiga,” ujarnya.

Ketika disinggun soal logistik khususnya surat suara setelah tiba di Kaimana, lanjut John, KPUD akan secepatnya melakukan sortir surat suara tersebut.

“Karena waktu semakin mepet, maka setelah diterima, kami akan langsung sortir surat suara, untuk memeriksa berapa yang rusak atau tidak layak. Memang untuk surat suara ini lebih sedikit dibandingkan dengan pemilu kali lalu, sehingga kemungkinan sortirnya tidak terlalu sulit,” tuturnya.

John juga menambahkan bahwa untuk tempat penyimpanan logistic pilkada Kaimana, akan didiskusikan kembali dengan seluruh komisioner KPU Kabupaten Kaimana.

“Untuk tempat penyimpanan, kami belum diskusikan bersama. Nanti setelah semua komisioner sudah ada ditempat, barulah kami diskusikan. Kalau memang sekretariat dimungkinkan untuk dijadikan tempat penyimpanan logistic, maka kita akan pakai sekretariat KPU. Tetapi kalau tidak, maka kemungkinan besar kita akan menggunakan gedung pertemuan distrik yang ada di kota Kaimana,” pungkasnya. (edo)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *