KKSS PB Safari Ramadhan Bersama Masyarakat Kaimana

Manokwari Raya
Bagikan berita ini
  • 6
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    6
    Shares

KAIMANA, Honaipapua.com,- Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Papua Barat, belum lama ini melaksanakan safari ramadhan di kabupaten Kaimana.

Dalam safari ramadhan ini, KKSS PB yang difasilitasi oleh KKSS kabupaten Kaimana, dengan melaksanakan dua kegiatan inti, yaitu; pengobatan kesehatan masal dan pemberian sembako kepada masyarakat yang ada didelapan kampung di distrik Arguni Bawah dan Arguni Atas.
Hal ini diungkapkan oleh sekretaris KKSS kabupaten Kaimana, Djumadi ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (4/6) kemarin.

Kegiatan safari ramdhan 1439 H ini dipimpin langsung oleh ketua umum KKSS Papua Barat, H. Nur Jaya, didampingi sekretaris umum KKSS PB-Ahmad Kudus dan ketua panitia pelaksana Arifin, SE.
Jadi pelayanan kesehatan masal dan pemberian bantuan sembako ini tidak hanya untuk masyarakat muslim, tetapi juga untuk masyarakat Kristen yang membutuhkan.

” Kebetulan anggota KKSS kita juga bekerja di bidang kesehatan maka kita melibatkan tenaga kesehatan dari internal KKSS saja, yaitu, dari RS Manokwari, “ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan pembagian sembako gratis kepada masyarakat ini meliputi; beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, telur, tepung dan mentega. Ini kan salah satu bentuk sedekah KKSS terutama KKSS Papua Barat, kepada masyarakat yang kekurangan, apalagi sekarang ini sudah mendekati Idul Fitri. Sehingga dengan sedikit bantuan ini, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bangi masyarakat yang menerimanya.

Sementara itu, ketua umum KKSS provinsi Papua Barat, H. Nur Jaya mengungkapkan, kegiatan safari ramdhan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahim dan juga penguatan kepada KKSS yang ada dimasing-masing kabupaten/kota yang ada di provinsi Papua Barat.

” Dalam agama Islam kan diajarkan supaya bersedekah dan berinfaq kepada masyarakat yang tidak mampu atau membutuhkan. Walaupun bantuan sembako ini tidaklah banyak, tetapi kami berharap agar bisa sedikit membantu masyarakat Kaimana, terutama masyarakat muslim yang sebentar lagi sudah merayakan lebaran, “ungkapnya.

Selain itu, lanjut Nur Jaya, dengan adanya safari ramadhan ini, semakin memperkokoh persaudaraan dan kesatuan di antara warga KKSS yang ada di kabupaten Kaimana.

” Kami berharap agar seluruh warga KKSS di Papua Barat, terutama KKSS kabupaten Kaimana, untuk terus meneruskan dan menjaga tali silaturahim yang sudah terbina baik ini, sehinga persaudaraan dan kekeluargaan yang telah terjalin baik ini, dapat terus tercipta. Kami juga meminta kepada seluruh warga KKSS yang ada di kabupaten Kaimana, untuk terus memberikan sumabangsi dan proaktif dalam seluruh kegiatan pembangunan yang ada di kabupaten Kaimana, menuju Kaimana yang maju, dan berkelanjutan, “pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *