Dinas Perumahan PB Gelar Rakornis Se-Papua Barat

Manokwari Raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KAIMANA, Honaipapua.com,- Untuk mensikronkan seluruh program kegiatan antara provinsi dan kabupaten/kota se provinsi Papua Barat, maka bidang perumahan rakyat, dinas perumahan dan pemukiman rakyat provinsi Papua Barat, menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) yang dimulai 17-20 Mei 2018 di Grand Papua Hotel Kaimana.

Rakornis Dinas Perumahan Se-Papua Barat secara resmi dibuka oleh asisten I setda provinsi Papua Barat, Musa Kamudi mewakili Gubernur Papua Barat, didampingi kepala dinas perumahan dan pemukiman rakyat provinsi Papua Barat, dan wakil bupati Kaimana.

” Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan menyambut baik kegiatan ini. Saya berharap agar kegiatan ini tidak merupakan suatu kegiatan rutinitas tahunan saja, namun hendaknya rakornis ini dapat megnakomodir apa yang menjadi kebutuhan serta harapan masyarakat di kabupaten/kota se-provinsi Papua Barat, terutama dibidang perumahan rakyat dan kawasan pemukiman, dengan tujuan agar dari tahun ke tahun kebutuhan akan rumah serta lingkungan pemukiman yang sehat dapat kita wujudkan pada setiap upaya dan kerja kita, “ungkap Gubernur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Musa Kamudi.

Menurutnya, masih banyak warga masyarakat Papua Barat yang belum memiliki rumah layak huni, terutama orang asli Papua. Semoga dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman Papua Barat agar dapat mengkoordinir dan menjadi garda terdepan dalam upaya mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat yang kita layani di Provinsi Papua Barat, khususnya berupaya untuk mewujudkan impian masyarakat terlebih khusus lagi masyarakat orang asli Papua (OAP), untuk mendapatkan rumah layak huni.

” Rakornis ini menjadi salah satu langkah atau terobosan untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Semoga rakornis ini bisa megnhasilkan ide-ide atau gagasan yang baik dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan serta meningkatkan pemenuhan kebutuhan masyarakat akana rumah layak huni khususnya di provinsi Papua Barat, ujarnya.
Sementara itu, wakil bupati Kaimana dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa untuk kabupaten Kaimana, masih banyak masyarakat Kaimana yang belum memiliki rumah layak huni, sehingga hal ini harus menjadi perhatian oleh pemerintah provinsi, untuk bisa terus mendorong agar semakin banyak masyarakat Kaimana yang bisa memiliki rumah layak huni tersebut.

Ditambahkan, selama ini memang kurang ada perhatian dari pemerintah provinsi, sehingga kami berharap terkait dengan rumah layak huni ini, pemerintah provinsi bisa terus mengambil langkah dan bisa memberikan lebih banyak ruang bagi masyarakat Kaimana, terutama masyarakat yang ada di daerah-daerah perbatasan. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *