Peduli Dengan Kesehatan Warga, Satgas RI-PNG Yonif 511/DY Berkolaborasi Dengan Puskesmas Melaksanakan Posyandu Di Tanah Papua

Jayapura
Bagikan berita ini

Merauke,Honaipapua.com, -Demi menjaga kesehatan warga Prajurit Pos Tomerau Satgas Pamtas Yonif 511/DY yang dipimpin oleh Serda Ahmad Fauzi beserta 9 orang personel pos bersama Puskesmas Tomer, memberikan pelayanan kesehatan posyandu kepada warga perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) di Kampung Tomerau, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (23/11/2022).

Serda Ahmad Fauzi mengatakan dalam Rilis tertulisnya, bahwa Pos Tomerau bekerjasama dengan Puskesmas Tomer dalam layanan kesehatan posyandu untuk memperhatikan perkembangan kesehatan Balita Dan Lansia kampung Tomerau.

“Karena Balita dan Lansia membutuhkan perhatian khusus agar kesehatannya dapat terjamin. Salah satu langkah yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan penyakit, dan pemulihan kesehatan,” ujar Serda Fauzi.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan perhatian khusus pada balita dan lansia dengan melalui program posyandu khususnya bagi warga yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG.

Layanan posyandu ini juga memberdayakan keluarga untuk memperhatikan kesehatan balita dan lansia melalui pola konsumsi keluarga. Dengan adanya kegiatan posyandu ini Satgas Pamtas RI-PNG merasa sangat begitu dekat dengan warga binaan serta besar harapan kedepannya bisa terciptanya hubungan harmonisasi serta kebersamaan.

Di tempat yang sama, Dokter Puskesmas Tomerau, Dr. Rizky, mengatakan bahwa kegiatan posyandu merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan di Kampung Tomerau ini.

“Saya merasa bangga dan salut dengan bapak-bapak TNI yang telah berinisiatif untuk membantu kegiatan posyandu di Kampung Tomerau. Dengan adanya kolaborasi bersama satgas TNI Yonif 511/DY, pelaksanaan posyandu ini dapat berjalan dengan aman dan lancar semoga ke depannya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan,” ucap Dokter Rizky. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *