Kapolda Papua Buka Puasa Bersama Pondok Pesantren Darud Dakwah

Jayapura
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jayapura, HonaiPapua.com,- Kapolda Papua Irjen. Pol.Boy Rafli Amar. MH beserta istri rombongan pejabat utama Polda Papua, dan pengurus Bayangkari berbuka puasa bersama Pondok Pesantren Darud Da’wah Wal Irsyad Jayapura.

Dengan mengusung Thema : Dengan semangat Ramadhan kita tingkatkan Ukuwah Islamiyah, yang bertempat di Masjid Pondok Pesantren Darud Da’wah Wal Irsyad.

Kegiatan diawali dengan foto bersama dengan para Santri Santriwati dan dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Ilahi

Sambutan pemimpin pondok pesantren K.H. Muhammad Sahid AK, S.Hi, mengatakan, atas nama pimpinan dan pengurus menyampaikan banyak terimakasih dan selamat datang Kapolda Papua bersama rombongan semoga kegiatan ini dicatat sebagai pahala di bulan suci Ramadhan ini. Pondok pesantren DDI ini berpusat di Makassar. Di Papua ini DDI berdiri di Tahun 1991 ikut berkiprah di Tanah Papua dalam rangka meningkatkan Pendidikan Nasional

Kami punya Visi kedepan dengan menghasilkan Santri-Santriwati yang berlandaskan Akhlaqul Karimah yang bisa jadi penerus cita-cita Bangsa kita dan jadi pilar pemimpin di kemudian hari. Pesantren ini berasaskan Pancasila dan berhaluaan Akhlussunah Wal Jamaah, apabila ada Dakwah yang merasa dirinya paling benar itu tidak sesuai dengan ajaran Nabi. Jangan pernah mencoba dan mencari aliran yang keras, merasa dirinya paling benar. Pondok ini berusaha semaksimal mungkin untuk berikan bekal kepada anak-anak kami. Islam itu adalah Rahmatan Lil Alamin yang bawa kedamaian dan yang bawa kasih sayang.

Kapolda Irjen.Pol.Boy Rafli Amar menyampaikan, hari ini kita bisa jalin silaturahim diantara kita dan ini di bulan suci Ramadhan. ” saya bersama para pejabat utama Polda Papua serta Bhayangkari pertama kali berbuka puasa bersama diluar yaitu di Pondok Pesantren. Dan hal ini kami lakukan sebagai rasa terimakasih saya karena, sudah setahun para Santri setiap kamis malam lakukan Khataman Quran di rumah Dinas Kapolda. Terimakaih telah Doakan, agar kita semua khususnya masyarakat Papua senantiasa dalam Ridho dan lindungan Allah Swt, “tuturnya.

Insya Allah kita selalu diberikan kekuatan meningkatkan Kualitas Iman sebagai Bangsa Indonesia. Di tanah Papua ini, kita bersama umat beragama lain diharapkan dapat hidup bersama berdampingan penuh cinta kasih dan kerukunan, bangun Ukuwah diantara kita semua di Tanah Papua. Terima kasih kepada Kiyai dan Ustad terus berikan sumbangsih kepada Negara dengan berikan pembinaan kepada anak-anak sebagai Generasi penerus Bangsa.

Anak-anak khususnya di Pondok Pesantren ini tentunya punya kelebihan dalam Aspek Ilmu Agama Islam dan lebih kesempatan secara dini belajar dalami Agama menjadi modal bagi kita semua, diharapkan kalian menjadi Generasi muda Indonesia disamping miliki pemahaman Ilmu Agama yang baik dan bersifat umum menjadi Generasi muda yang dilandaskan Iman dan Taqwa yang lebih baik daripada yang sekolah umum lainnya.

Para santri harus cinta pada Negara, harus cinta Bangsa Indonesia dengan segala keberagamannya. Diharapkan tumbuhkan semangat persaudaraan yang miliki latar belakang beda Agama dengan kita. Indonesia adalah Bangsa yang besar, apabila nanti jadi pemimpin harus jadi pemimpin yang cintai Negaranya dan cintai keberagaman di Bangsa ini. Kita kembangkan semangat asah asih asuh, diwajibkan bersilaturahmi dengan Suku, Agama lain yang ada di Papua ini.

Pesan saya untuk jadi orang sukses, kita harus kerja keras belajar dengan serius, jalani segala petunjuk guru kita dan jangan sia-siakan masa remaja di Pendidikan ini. Masa depan ditentukan dari Pedidikan. Kami bersyukur supaya anak Papua dapat berpendidikan baik yang berdasar nilai Agama dan jadi modal bekal Akhlak yang baik untuk raih kehidupan yang baik di masa depan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian bingkisan dari Kapolda Papua kepada Pimpinan Pondok Pesantren dan perwakilan santrI. (os)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *