Polsek Salawati Kembali Gerebek Tempat Penyulingan Miras di Tengah Hutan

Hukrim
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, -Penggerebekan terhadap tempat penyulingan/pembuatan minuman keras (miras) oplosan jenis cap tikus terus dilakukan Polres Sorong dalam memberatas peredaran miras diwilayah hukum Polsek Salawati, bertempat hutan Sisipan, Distrik Mayamuk, kabupaten Sorong, Selasa (16/12/2019) Pukul 09.00 Wit s/d 11.00.Wit.

Paur Humas Polres Sorong, Ipda.Amirrudin, mengatakan, untuk yang kesekian kalinya Polsek Salawati menggerebek tempat penyulingan Minuman Keras (Miras) Oplosan Cap Tikus (CT). Kali ini ditemukan di Tengah Hutan sisipan Distrik Mayamuk. Operesi tersebut kembali terjadi dimana Polres Sorong melalui anggota Polsek Salawati yang di pimpin langsung Kapolsek Salawati yang baru IPDA.DRISTICA BRIAN ARYA LEVIANTONA, S.Tr. K dan Waka Polsek Salawati IPDA MOCH. AZIZ tersebut menggerebek tempat penyulingan miras cap tikus ditengah hutan Sisipan yang tepatnya kurang lebih 2 Km dari Jalan Petrogas (Basin) KMT.

Sebelum dilakukan penggerebekan, di laksanakan APP di pimpin langsung Kapolsek Salawati, IPDA.DRISTICA BRIAN ARYA LEVIANTONA, S.Tr. bertempat di Mako Polsek Salawati. Kapolsek Salawati menuturkan bahwa penggerebekan ini berawal dari informasi masyarakat yang menduga adanya kegiatan mencurigakan di tengah hutan tersebut.

Dalam perjalanan ke tempat lokasi penyulingan tersebut yang cukup melelahkan dengan berjalan kaki namun tidak menyurutkan semangat personil polsek Salawati untuk memberantas miras di wilayah hukum Polsek Salawati.

Dari penggerebekan tersebut, personil Polsek Salawati menemukan 3 tempat penyulingan, yaitu, di Lokasi pertama menemukan pondok penyulingan atau tempat produksi miras lokal, Pondok penyulingan beratap terpal, dimusnahkan dengan cara dibakar, 10 Drum 200 liter berisi air aren/bahan baku miras total 2000 liter dimusnahkan ditempat dgn cara ditumpahkan dan 10 Liter miras lokal jenis CT.

Dan di lokasi kedua kata Ipda.Amirrudin, menemukan pondok penyulingan atau tempat produksi miras lokal, Pondok penyulingan beratap terpal dimusnahkan dengan cara dibakar, 5 Drum 200 liter berisi air aren/bahan baku miras total 1000 liter dimusnahkan ditempat dgn cara ditumpahkan.

Dan diLokasi ketiga anggota menemukan pondok penyulingan atau tempat produksi miras lokal, pondok penyulingan beratap terpal dimusnahkan dengan cara dibakar, 13 Drum 200 liter berisi air aren/bahan baku miras total 2600 liter dimusnahkan ditempat dgn cara ditumpahkan dan 50 Liter miras lokal jenis CT.

Ketiga tempat penyulingan yang terletak didalam hutan tambah Ipda.Amirrudin, pondok pembuatan Miras telah dimusnahkan dengan cara dibakar sedangkan untuk pemilik atau pelaku melarikan diri ke dalam hutan, dan masih dalam pengejaran anggota. (Amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *