Polisi Timika Tangkap 14 Pelaku Begal

Hukrim
Bagikan berita ini
  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    5
    Shares

Timika, Honaipapua.com,- Kepolisian Resort Mimika nersama Satgas Polda Papua, berhasil menangkap sembilan orang pelaku dari dua sindikat yang meresahkan warga di kabupaten Mimika.

Aksi komplotan begal ini sering melakukan aksi mereka di Jalan Raya di Kota Timika,dan telah menelan korban yang cukup banyak.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto,SIK.SH.MH sore tadi saat menggelar Press Releasse, mengatakan, pihaknya berhasil mengungkap sindikat begal yang meresahkan warga Kota Timika dalam beberapa hari ini.

” Kami lakukan penangkapan kelompok begal inj atas kerja sama sunsur TNi dan Beberapa Orgnisasi masyarakat kota timika, “jelasnya.

Kapolres juga menambahkan, bawah sembilan orang pelaku komplota begal selalu melakukan aksi mereka di lima titik di kota timika,dan para pelaku ini selain melakukan aksi begal di jalan juga tidak segan-segan melakukan kekerasan kepada korbannya,bahan aksi mereka juga telah menelan korban meninggal dunia.

Kapolres Agung menambahkan, dari tangan sembilan pelaku ini aparat berhasil mengamankan 12 motor berbagai jenis yang di gunakan saat melakuka aksi mereka.

Dan selain 12 motor aparat nuga berhasil mengamankan barang bukti yang digunakan untuk melakukan kejahatan berupa parang, sangkur, badik, dan dua alat komunikasih berupa Hand Pone (HP).

AKBP.Agung Marlianto menjelaskan, bawah dari dua sendikat pelaku begal ini masih ada enam orang ya g kini di tetapkan sebagi Daftar Pencarian Orang (DPO).

” Kami telah tetapkam 6 orang sebagai DPO dan aparat sementara sedang bekerja dan mengejar 6 orang tersebut” tambahnya.

Aksi begal yang meresahkan warga Kota Timika, sebelumnya Kapolres telah memerintahkan jajaranya untuk tidak segan-segan melumpuhkan para pelaku begal dengan tembak di tempat

” Saya sudah perintahkan jajaran u tuk tembak di tempat para pelaku begal itu,karena mersehakan warga hingga ada korban yang meninggal, “kata Kapolres.

Dikatakan, 14 pelaku diantara 9 orang merupakan pelaku begal dan 5 orang merupakan pelaku pembunuhan dua orang pemuda pada minggu lalu. Maka total pelaku 14 orang yang merupakan komplotan begal di Kota Timika.

Lima orang pelaku pembunuhan itu menurut kapolres mereka merupakan kelompok begal yang hendak melakukan perampokan namun aksi tersebut berakhir dengan pembunuhan.

“5 orang ini kami kenakan pasal 170 dengan hukuman 15 tahun penjara,” kata Kapolres Mimika.

Dan dari tangan kelima pelaku pembunuhan itu aparat kepolisian berhasil mengamankan satu buah pisau yang di gunakan membunuh dua orang pemuda di perempatan Jalan Serui Mekara-Jalan Yos Sudarso Timka Papua Pada hari Minggu yang lalu.

Dan saat dilakukan penangkapan terhadap 5 orang pelaku pembunuhan ini,salah seorang yang berinisial DO hendak melarikan diri dan melakukan perlawan terhadap petugas dan akhrinya di lumpuhkan dengan tembakan di kedua kaki pelaku.

“Pelaku DO hendak melarikan diri dan akhrinya di lumpuhkan oleh anggota” Kata kapolres.

Dari pantauan Honaipapua.com, acara Press Releasse sore juga di saksikan oleh warga sebagian warga kota Timika yang dilaksanakan di depan Kantor Pelayanan Polres Mimika. (tmk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *