Peringati HPN 2021, Forkopimda Kaimana Gandeng Pers Bagi-Bagi Masker

Hukrim
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke – 75 Tahun 20121, maka PWI Kabupaten Kaimana menggelar pembagian masker untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Kaimana. Hadir dalam kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat Kaimana ini antara lain, Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana – Luther Rumpumbo, S.Pd,MM, Ketua DPRD Kabupaten Kaimana – Irsan Lie, Kapolres Kaimana – AKBP. Iwan P. Manurung, S.I.K, Danyon 764/Iamba Baua – Letkol Inf. Dwi Dipiyono, Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana – Sutrisno Margi Utomo, SH, Danpos-AL Kaimana – Letda Laut (S), Andika Persiananto, dan Ketua RT Pasar Baru – Marzuki Umar.

Foto Bersama Forkopimda Saat Kegiatan Bagi-bagi Masker untuk Masyarakat

Hadir juga dalam kegiatan bagi-bagi masker, yang dipusatkan di pertigaan pos polisi pasar baru Kaimana, unit lantas Polres Kaimana yang hadir untuk mengamankan lalu lintas, dan juga 20 anggota Batalion Infanteri 764 / Iamba Baua.

Salah Satu Foto Bagi Masker Peringatan HPN 2021 yang ke – 75

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana, Luther Rumpumbo, S.Pd,MM memberikan apresiasi kepada PWI Kabupaten Kaimana, karena telah berinisiatif untuk ikut memberikan perhatian kepada masyarakat Kaimana. Luther juga menyampaikan bahwa, penerapan protokol kesehatan ini merupakan petunjuk dan perintah dari pemerintah pusat, sehingga seluruh masyarakat Indonesia wajib untuk memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

“Sudah menjadi tugas kita semua untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak. Pemerintah memang diwajikan untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat, dan hari ini pers juga mengambil bagian untuk membagikan masker, sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang protokol kesehatan,” ungkapnya.

Luther juga mengatakan bahwa seluruh masyarakat Kaimana merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah Kabupaten Kaimana, sehingga semua wajib untuk saling mengingatkan kepada satu sama lain, sehingga Kaimana bisa menjadi zona aman bagi Covid-19.

“Kita semua ini bagian dari pemerintah. Hari ini pers sudah menunjukkan kepeduliannya kepada sesama dengan membagikan masker serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Kami berharap agar, setiap saat kita terus memberikan pemahaman kepada masyarakat kita terkait dengan penerapan protokol kesehatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kaimana, Yohanes Dasantos Ebang memberikan apresiasi yang tinggi kepada Forkpimda yang sudah bersedia hadir, bersama-sama dengan PWI Kaimana dalam kegiatan ini.

“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh Forkopimda yang hadir dalam kegiatan ini. Kehadiran pejabat-pejabat daerah dalam kegiatan ini merupakan bukti bahwa pejabat-pejabat daerah kita di Kaimana ini, masih sangat peduli dengan bencana dunia yang saat ini tengah melanda kita semua. Kehadiran mereka saat bagi-bagi masker ini juga secara tidak langsung menunjukkan bahwa mereka peduli dengan masyarakat, yang saat ini sudah tidak terlalu menghiraukan penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dasantos juga mengatakan bahwa dari waktu ke waktu, masyarakat perlu terus diberikan pemahaman, sehingga terbiasa untuk menerapkan protokol kesehatan dimanapun dia berada.

“Dengan bagi-bagi masker dan sosialisasi secara dialogis, khususnya untuk masyarakat beraktifitas di pasar baru ini, kami berharap kita semua dan seluruh masyarakat di Kabupaten Kaimana kembali sadar, bahwa penerapan protokol kesehatan itu sangat penting untuk kita semua. Dengan kegiatan ini juga kami berharap agar kita semua bisa menjadi agen-agen pemutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kaimana,” pungkasnya.

Sementara itu, Peringatan HUT HPN Kabupaten Kaimana ini akan dirangkaikan dengan kegiatan peringatan hari sampah yang jatuh pada tanggal 20 Februari mendatang, dengan mengadakan lomba karya jurnalistik untuk umum yang sedianya akan mulai dibuka 11 Februari besok.

“Ada rangkaian kegiatan yang akan kami laksanakan juga yaitu, lomba menulis berita atau jurnalistik, khususnya berkaitan dengan pengelolaan sampah di Kabupaten Kaimana. Kegiatan berikutnya yang juga akan dilaksanakan adalah bakti sosial, bersih-bersih sampah dilokasi wisata Teluk Triton. Untuk aksi bersih-bersih sampah ini, rencananya akan dilakukan dengan Eco Nusa dan CI. Kami berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *