Pelaku Dugaan Pembunuhan Jalan PTT Diamankan Aparat

Hukrim
Bagikan berita ini
  • 103
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    103
    Shares

KAIMANA,Honaipapua.com,- Pelaku (BM) yang diduga melakukan pembunuhan terhadap YS, kini telah diamankan aparat polres Kaimana di Mapolres Kaimana.

Dua pelaku ini ditangkap pasca kurang lebih 4 jam peristiwa ini terjadi, setelah pihak polres Kaimana mendapatkan laporan dari masyarakat.

Kapolres Kaimana, AKBP. Robertus A. Pandiangan, SIK,MH melalui kasat Reskrimnya AKP. Indra Feradinata, SH,SIK ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya mengungkapkan bahwa saat ini kasus pembunuhan ini sedang dalam proses pengembangan reskrim Polres Kaimana.

” Kami sudah menangkap diduga pelakunya. Kami baru menangkap dua orang dan saat ini mereka sudah kami amankan di sini. Karena kasus pembunuhan ini juga menjadi atensi kami, sehingga kami akan respon cepat untuk menyelesaikan kasus ini, “ungkapnya.

Kaitan dengan motif pembunuhan yang dilakukan oleh (BR), menurut kasat Indra, kejadian ini diduga karena perselisihan yang terjadi antara korban dan pelaku pada saat pesta di Jl. PTT Kaimana Kota.

” Jadi peristiwa ini terjadi pada hari Minggu sekitar pukul 03:00 WIT yang bertempat di jalan PTT Kaimana. Awalnya pada saat pesta berlangsung, dari keterangan pelaku, berawal dari perselisihan antara pelaku dan korban. Terjadilah perkelahian ditempat itu. Dan pelaku mencari pisau dan menusuk korban sebanyak dua kali, yaitu di dada bagian atas dan di ulu hati. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit, “ungkapnya.

Sementara itu, karena tidak merasa puas dengan keluarganya yang dibunuh dengan pisau ini, maka pihak keluarga korban, pada Minggu siang, sekitar pukul 13:15 WIT mendatangi polsek Kaikmana Kota untuk mencari si pelaku. Namun karena pelakunya sudah diamankan oleh pihak reskrim Kaimana, maka massa akhirnya menuju ke rumah diduga pelaku pembunuhan. Atas penjagaan ketat aparat kemananan di rumah pelaku, maka massa yang sempat emosi pun tidak bisa berbuat apa-apa.

Usai dari rumah pelaku, ketua dewan adat bersama dengan beberapa pihak keluarga menuju polres Kaimana untuk memastikan, apakah pelakunya benar-benar sudah ditahan atau belum.
Atas kejadian ini, Kasat Indra menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kaimana, untuk selalu berpegang teguh pada aturan yang ada. Kalau pesta ini kan pasti ada aturannya, misalnya ijinnya sampai jam berapa. Ini juga harus diperhatikan tuan pesta. Tuan pesta juga wajib bertanggung jawab dengan kemananan pesta, termasuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.

” Kalau untuk kasus ini, kami baru amankan dua pelaku, dan kami janji bahwa kasus ini akan segera dituntaskan, sehingga ada jaminan kepastian hukum bagi pihak korban, “ujarnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *