Mayat Wanita 20 Tahun ini Ditemukan Tewas Gantung Diri

Hukrim
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Masyarakat sekitar kampung Coa dihebohkan dengan penemuan mayat gantung diri di salah satu kost yang ada di daerah tersebut. Penemuan mayat ini sekitar pukul 14:00 WIT di kost yang ada di dekat kantor perikanan Coa, dengan posisi tergantung dibawah ventilasi pintu kamar dengan kain sarung yang terlilit di leher korban.

“ Berdasarkan keterangan saksi-saksi, pada hari Minggu 9 Agustus 2020, sekitar pukul 23:00 WIT, suami korban menghubungi saksi 1 melalui watsapp. Namun karena HP milik saksi 1 dalam kondisi padam, sehingga saksi 1 tidak mengetahui bahwa suami korban sedang menghubungi saksi 1. Selanjutnya pada hari Senin 10 Agustus 2020, sekitar pukul 10 WIT, saksi 1 mengaktifkan HP-nya dan melihat ada pesan dari suami korban, kemudian membalas pesan dari suami korban,” ungkap Kasat Reskrim Kaimana, IPTU. Mohammad Al Parisi melalui pres rilisnya, Senin (10/8).

Lanjut dia, setelah mendapatkan balasan dari saksi 1, suami korban kemudian membalas pesan saksi 1 tersebut untuk memintanya mengecek korban.

“ Menurut saksi 1, suami korban memintanya untuk mengecek korban, karena perasaan suami korban tidak enak, karena korban mengatakan kepada suaminya bahwa korban akan menggantung diri. Selanjutnya suami korban mengirim foto, yang mana didalam foto tersebut ada kain sarung yang terikat di ventilasi pintu kamar milik korban. Kemudian saksi 1 memberitahukan kepada istrinya bahwa dirinya akan pergi mengecek korban sesuai permintaan suami korban. Pada saat saksi pergi ke rumah korban, saksi mengetuk pintu, namun tidak ada jawaban dari korban. Kemudian saksi 1 berinisiatif untuk mengambil rak sepatu yang ada disekitar teras rumah korban dan mengintip melalui ventilasi jendela ruang tamu. Lalu saksi melihat kedalam rumah korban yang mana korban sudah tergantung dengan kain sarung yagn melilit leher korban, dan ujung kain sarung lainnya terikat di ventilasi kamar. Saksi pun langsung berteriak dan memanggil tetangga serta pemilik kost,” bebernya.

Usai memanggil tetangga dan pemilik kost, pemilik kost langsung datang dan membuka pintu kost bagian belakang dengan menggunakan kunci duplikat, karena kost tersebut terkunci dari dalam rumah.

“ Korban yang meninggal diduga gantung diri ini atas nama INR yang belum punya pekerjaan sesuai dengan keterangannya di identitas kependudukannya dengan alamat di Jl. Utarum Trikora Kaimana. Dari olah TKP, kami sudah mengamankan beberapa barang bukti diantaranya, satu kain sarung berwarna abu-abu dengan motif kotak-kotak, 1 buah ember warna kuning, 1 unit HP merek CoolPad Fancy 3, 2 unit HP merek Blackberry Curve, dan 1 unit HP merek Oppo Aik. Setelah olah TKP, mayat korban langsung di Visum dan kami juga sudah mengambil keterangan awal dari 3 saksi yang ada,” ungkapnya.

Saat ini, sesuai dengan permintaan orang tua korban, maka korban disemayamkan di rumah orang tua korban di kampung Trikora, menunggu suami korban yang masih dalam perjalanan dari kampung Gaka Distrik Buruway ke Kota Kaimana. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *