KKSB Kembali Menyerang, Pilkada Kabupaten Nduga Tertunda

Hukrim
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Nduga,Honaipapua.com-,Kelompok Kriminal Saparatis Bersenjata (KKSB) kembali melakukan serangan dengan tembakan rentetan yang tak terarah di Kabupaten Nduga Papua,Rabu (27/6).

Dikutip dari Rilis Kepala Bagian Penerangan Kodam Cenderawasi XVII.Kolonol Inf.Muhamad Aidi,bawah KKSB melakukan aksi teror penembakan di Kabupaten Nduga Papua guna menggagalkan pelaksanaan Pilgub.

Kejadian itu terjadi pada pukul 08.00 wit hingga pukul 09.30 wit, saat pelaksanaan pemilihan hendak dimulia, Kelompok Kriminal Saparatis Bersenjata itu,melakukan serangan dengan mengeluarkan tembakan rentetan tanpa arah tujuan yang jelas dan di tiga titik yang berbeda.

Akibatnya Satuan Pengamanan gabungan Yonif 755/ Yalet dengan BKO Brimob Pam Pilkada membalas tembakan sehingga terjadi kontak tembak antara Pasukan Keamanan TNI/Polri dengan KKSB di sekitar areal Bandara.

Sementara Terjadinya kontak tembak karena KKSB mengeluarkan tembakan berulang-ulang di berbagai tempat tampa arah yang jelas antara lain di belakang Kantor Bapeda Nduga, disekitar Bandara Kenyam dan dibelakang Kantor keuangan kab. Nduga.

Kejadian itu berawal saat Pasukan keamanan TNI/Polri memperketat keamanan untuk pelaksanan pencoblosan namun tiba-tiba tembakan dari berbagi arah di kekuarkan membuat aparat berusaha mengidentifikasi arah datangnya Serangan dan Anggota Pos Yonif 755/Yalet yang melihat langsung KKSB memegang senjata langsung membalas tembakan tersebut.

Sementara dalam aksi baku tembak anatara TNI/POLRI dan Kelompok KKSB,yang terjadi di Nduga papua selama satu jam lebih, tidak menelan korban jiwa, dan dari kejadian tersebut pihak keamanan belum bisa memastikan adanya korban dari pihak KKSB.Saat aparat melakukan kontak balasa Kelompok tersebut kemudian melarikan diri kedalam hutan.

Adapun data yang di peroleh Kapendam,usai insiden itu telah di terima laporan warga bawah seorang anak berumur 6 thn mengalami luka di bagian kaki karena terkena peluru nyasar.saat aparat TNI/POLRI sedang memburu kelompok KKSB anak tersebut di duga berada di posisi belakang Pasukan TNI/POLRI dan berjarak 300 Meter dan kontak tembak terjadi tepanya di daerah rumah korban.maka peluru nyasar milik KKB mengenai kaki akan 6 tahun yang bernama Yonggi Gwijangge.

Anak tersebut kemudian langsung mendapat perawatan medis dan telah kembali kerumah,karena hanya mengalami luka ringan.

Pukul 11.48 WIT di belakang Kantor Polsek Kenyam telah tiba Danrem 172/PWY, Dandim 1702/Jayawijaya dengan menggunakan Helly milik sipil. Selanjutnya dilaksanakan pertemuan antara Bupati Nduga, Wakil Bupati Nduga, LO Kepolisian Kenyam, Dandim 1702/Jayawijaya, Danrem 172/PWY di Pos koramil Nduga. (tmk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *