Gabungan Satuan Intelejen, Amankan Ratusan Botol Cap Tikus di KM Labobar

Hukrim
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, -Operasi Gabungan, disuasana Hari Natal 25 Desember 2019 dan Menyongsong Tahun Baru 2020, Ratusan Botol Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus, kini telah diamankan oleh gabungan Satuan Intelejen di KM.Labobar, Rabu (25/12/2019) Pukul 19:00 WIT.

Penangkapan Minuman Keras tersebut, telah diamankan Satuan Intelejen Kodam XVIII/ Kasuari, Den Intel Armada III, Tim Intelrem 181/PVT, Tim Intel Lantamal XIV, Denpomal Sorong dan Aparat Kepolisian, yang dipimpin Dandeninteldam XVIII/Kasuari, Letkol lnf, Batara Alex Bulo.

Kemudian Barang Maksiat (Miras) ini, sekitar Satu Ton/1000 liter, yang dikemas dalam botol minuman Air mineral 1,5 liter dan 600 milimeter, disembunyikan didalam palfon, dibawah kolong tempat tidur, dan salah satu kamar milik Anak Buah Kapal (ABK).”Barang tersebut, berasal dari Pelabuhan Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara, yang diduga akan diedarkan disetiap Kota maupun Kabupaten, Wilayah Papua dan Papua Barat.

Selain itu pasalnya, untuk mengelabui aparat, (G) berpura-pura menjual tikar yang dijajakan diatas kapal, namun dari aksi tipu-tipunya, berhasil di cium oleh Letnan Kolonel Inf Batara Alex Bulo Danden Inteldam XVIII/Kasuari, Selaku Komandan Operasi Gabungan diatas KM Labobar.

Pada saat diciduk (G), sempat melakukan perlawanan dan berdalih tidak mengetahui keberadaan barang haram tersebut.Istri (G), yang melihat suaminya di Introgasi oleh Letkol Inf, Batara Alex Bulo, langsung mendatangi (G), namun Keduanya berdalih tidak mengenal (A) yang diduga memasok barang haram tersebut kedalam KM Labobar.Merasa terus dikelabui,  Letkol Batara mengambil tindakan tegas.

“Jangan tipu-tipu kami aparat, dan saya minta anda terbuka dengan kami, untuk menunjukan keberadaan (A), sedangkan nama anda dan (A), sudah kami kantongi sejak lama, jadi kami minta anda harus koperatif “tegas Letkol inf Batara Alex Bulo pada saat lntrogasi di Ruang Informasih Dek lima KM.Labobar.

Selesai di lntrogasi, (G) akhirnya bersuara dan menunjukan foto Identitas ciri-ciri (A), kepada Letkol Inf Batara Alex Bulo, serta langsung mencari keberadaan (A) diatas kapal.Dua jam setelah melakukan pencarian, diketahui (A) berhasil kabur.

Lebih lanjut, (G) dan seorang temannya pedagang Asongan, diturunkan dari KM.Labobar di dermaga Pelabuhan Kota Sorong, dan diserahkan ke pihak Aparat Kepolisian KP3 Laut untuk dimintai keterangan, Sementara Isteri (G) dan seoarang Anak perempuan yang masih balita, tetap lanjut untuk berjualan barang dagangannya,”tukasnya. (pic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *