Dua Mobil Patroli Polres Puncak Jaya Di Tembak KKB

Hukrim
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

PUNCAK JAYA, Honaipapua.com-,Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), kembali melakukan aksi teror penembakan di Kabupaten Puncak Jaya. Dua unit mobil Patroli Polres Puncak Jaya di tembak saat menuju Distrik Illu, Selasa (7/8).

Anggota Polres Puncak Jaya yang berjumlah 18 orang yang dipimpin langsung Kabag.Ops Polres Puncak Jaya AKP Ferdinand B. Maasaset, S.IK bergerak menuju Distrik Illu menggunakan dua mobil patroli Polres Puncak Jaya saat melaksanakan patroli.

Namun dua mobil patroli saat melintas di Puncak Senyum Distrik Irimuli Kabupaten Puncak Jaya Papua, tiba-tiba di tembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Saat itu juga Anggota Polres yang berada di dalam mobil tersebut terpaksa membalas tembakan dan terjadi kontak tembak. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 Wit.

Berselang setenga jam kemudian saat terjadinya kontak tembak antara KKB dan Anggota Polres Puncak Jaya, Satgas Polda Papua BKO Polres Puncak Jaya yang menerima informasi, bertolak menuju TKP penembakan di Puncak senyum untuk membantu (back-up) para Anggota Polres Puncak Jaya yang ditembaki.

Setelah situasi di Puncak Senyum dinyatan aman, dua mobil patroli Polres Puncak Jaya di bawah Pimpinan Kabag Ops kemudian melanjutkan perjalanan menuju Distrik Illu, dengan tujuan melakukan patroli serta mengambil Bahan Bakar.

Usai melakukan patroli di Distrik Illu, dua mobil patroli polres kembali dengan tujuan menuju Mapolres Puncak Jaya, namun sayangnya dua mobil tersebut kembali di tembak di lokasi yang sama yakni, Puncak Senyum Distrik Irimuli dan walaupun di tembak kedua mobil patroli di bawah pimpinan Kabag.Ops itu, tetap melanjutkan perjalan hingga Mapolres Puncak Jaya.

Insiden penembakan yang dilakukan kelomok KKB, selasa siang terhadap mobil patroli Anggota Polres Puncak Jaya itu tidak menelan korban.

Kejadian penembakan itu di benarkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, benar adanya teror penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata, kepada Anggota Polres yamg sedang melakukan patroli, namun aksi penembakan itu tidak menelan adanya korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa namun mobil patroli milik Polres Puncak Jaya terkena tembakan. Yaitu mobil pertama mengenai ban depan sebelah kiri serta bemper depan sebelah kiri dan mobil kedua mengenai ban depan sebelah kiri dan bak penutup belakang mobil”,Kata Kabit Humas.

Bahkan Kombes Pol.M.Kamal juga menjelaskan bahwa, kelompok yang melakukan penembakan itu diperkirakan kelompok Pilla Lanny Jaya.

“Diperkirakan pelaku KKB berasal dari kelompok Pilia ( Lanny jaya )”,jelasnya.

Kamal menambahkan, setelah kejadian penembakan itu, langkah-langkah kepolisian yang diambil adalah berkoordinasi dengan pihak TNI untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut.

Dan situasi sementara di Kabupaten Puncak Jaya dinyatakan masih aman dan kondusif. (tmk/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *