Minimalisir Covid-19, FKUB Kaimana gelar Sosialisasi dan Doa Bersama Lintas Agama

Hiburan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia untuk menekan tingginya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia adalah dengan menggandeng seluruh pemangku kepentingan, untuk bisa memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat Indonesia. Demikian halnya dengan Kabupaten Kaimana.

Melalui Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kaimana seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Kaimana diberikan pemahaman tentang pentingnya sosialisasi sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kaimana. Sesuai dengan data yang disampaikan oleh pihak terkait bahwa akumulasi positif Covid-19 di Kabupaten Kaimana sejak virus ini merebak, sudah sebanyak 600-an kasus. Beberapa kasus terkonfirmasi meninggal, tetapi lebih banyak yang sembuh.

Kegiatan sosialisasi dan juga doa bersama ini dilaksanakan di rumah makan Belia, Sabtu (11/9).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Kaimana yang juga sebagai salah satu narasumber dan Forkopimda Kabupaten Kaimana, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh adat dan juga beberapa tamu undangan lain. Narasumber lain yang dilibatkan dalam kegiatan ini yakni; Dr. Maria Dolosso, salah satu pegiat Covid-19.

” Kami mengucapkan apresiasi untuk seluruh pihak yang sudah hadir dalam kegiatan ini, karena kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kaimana. Karena kita tahu sendiri bahwa pemerintah saat ini terus berupaya agar bisa meminimalisir penyebaran Covid di Indonesia terutama kita yang ada di Kabupaten Kaimana ini, ungkap Ketua FKUB Kaimana, Drs. Arnoldus Baronama ketika dikonfirmasi melalui telepon celularnya.

Menurutnya, dari seluruh pemangku kepentingan yang hadir dalam kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Harapan kami bahwa, dengan adanya kegiatan ini, kita semua, terkhusus seluruh pemangku kepentingan di Kaimana, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, agar terus menyuarakan atau memberikan pemahaman kepada masyarakat, baik melalui mimbar keagamaan, maupun melalui kegiatan-kegiatan lainnya, ujarnya.

Baronama juga berharap agar, seluruh masyarakat di Kabupaten Kaimana terus berjuang bersama-sama pemerintah agar dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kaimana. Tidak muluk-muluk apa yang diminta oleh pemerintah yaitu protokol kesehatan dan berpartisipasi dalam pemberian vaksin.

Kalau dua hal ini kita bisa lakukan dan masyarakat kita di Kaimana ini bisa iklas memberikan dirinya untuk divaksin, saya pikir upaya pemerintah ini tidak akan sia-sia. Vaksin ini bukan obat satu-satunya untuk virus Covid-19, tetapi paling tidak kita sudah sedikit kebal ketika diserang virus mematikan ini.

” Tidak hanya itu, kami juga berharap agar seluruh umat beragama di Kabupaten Kaimana bisa menaikan doa kepada Tuhan, meminta berkat dan rakhmat kuasan-Nya, agar Negara kita, terkhusus Kabupaten Kaimana tercinta ini bisa bebas dari yang namanya Covid-19, sehingga aktifitas seluruh masyarakat di Kabupaten ini, bisa berjalan normal kembali, “pungkasnya. (edo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *