Keindahan Wisata Pantai Di Biak Numfor Diberi Pujian Oleh Bupati Sorong

Hiburan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

BIAK,Honaipapua.com, -Keindahan wisata pantai di Biak Numfor memang sudah tidak diragukan lagi, pasalnya sejumlah objek wisata pantai dengan pesisir pasir putih yang indah kerap menyejuk mata wisatawan. Hal tersebut juga diakui Bupati Kabupaten Sorong,Dr.Jhoni Kamuru,SH,M.Si saat mengunjungi Pulau Urbi, Distrik Padaido, Sabtu (28/11/2020).

” Kunjungan saya ke Biak Numfor ini adalah merupakan kunjungan kasih atau kunjungan persahabatan kepada Alumni Kuliah saya yang kini menjabat sebagai Sekda Biak Numfor. Awalnya, saya mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Papua di Jayapura dan memutuskan untuk berkunjung ke Biak. Saya berterima kasih sudah disambut dengan baik oleh sahabat saya,”Kata Bupati Sorong.

Bupati Sorong, Dr.Jhoni Kamuru,SH,M.Si (sisi kanan) Bersama Kepala Dinas Perhubungan Biak Numfor, Fransisco Olla Dan Salah Satu Pengusaha Resort Raja Ampat, Handerson Chandra/ Dessy Wambrauw.

Ia juga memberikan pujian dan apresiasi untuk keindahan sejumlah spot wisata pantai di Biak Numfor. Pasalnya, ketika ia sampai di Pulau Urbi, ia sudah disuguhkan dengan pesona pasir putih panjang yang mengelilingi pulau itu, serta sejumlah pepohonan dan kebersihan Pulau tersebut. Bahkan, keramahan masyarakat lokal yang menyambutnya dengan baik.

“Saya sangat terkejut melihat keindahan pulau ini, karena, saat memasuki pulau ini ada pasir putih panjang yang timbul mengelilingi pulau ini. Sungguh cantik sekali. Apalagi ciri khas kuliner dari laut seperti ikan, cumi-cumi, lobster, dan lain-lain disajikan oleh masyarakat lokal dengan cara masak tradisional. Saya senang sekali. Terima kasih untuk Bapak Sekda,”tuturnya.

Oleh sebab itu, ia berharap agar kiranya Pemerintah Pusat dapat segera memberikan rute pesawat Biak-Sorong, Sorong-Biak. Agar, masyarakat Sorong yang merupakan Orang Asli Biak dapat dipermudahkan pulang ke kampung halamannya, begitu juga sebaliknya. Bahkan, Wisatawan yang mengunjungi Sorong, Raja Ampat dapat dipermudah juga untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata indah di Biak Numfor.

“Sangat disayangkan sekali jika wisata pantai seindah ini tidak dipromosi dengan baik, hanya karena akses transportasi udara yang tidak terhubung langsung. Karena, selama ini wisatawan dari Sorong dan Raja Ampat harus pakai pesawat serta transit dulu di Jayapura. Apalagi seperti pandemik COVID-19 ini, tentu pasti tambah mempersulit akses kunjungan wisatawan,”pungkasnya.

Selain akan berusaha mewujudkan kerjasama tersebut. Sekda Biak Numfor, Markus Mansnembra juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sorong yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Kabupaten Biak Numfor. ia juga berharap kiranya biak Numfor dan Kabupaten Sorong dapat segera bekerjasama untuk meningkatkan sektor perekonomian di Daerahnya melalui sektor pariwisata.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Sorong telah mengunjungi kami. Saya berharap hubungan persahabatan yang luar biasa ini dapat terjalin dengan indah dan dapat terus dikembangkan, serta kiranya kami dapat bersinergitas membangun Biak Numfor dan Sorong menjadi Kabupaten terbaik di tanah Papua,”harapnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *