KBO SAT SAMAPTA POLRES NDUGA HADIRI IBADAH SYUKURAN HARI ULANG TAHUN INJIL MASUK DI NDUGAMA KE-57 TAHUN 2020

Hiburan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jayapura,Honaipapua.com, -Sabtu 31 Oktober 2020, bertempat di depan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Sion Distrik Kenyam Kabupaten Nduga telah dilaksanakan kegiatan Ibadah Pengucapan Syukur Injil Masuk Ndugama yang ke-57 Tahun.

Kepada media ini melalui telepon seluler, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH, mengatakan,
dalam pelaksanaannya mengangkat Tema “Sebab Injil Adalah Kekuatan Allah Yang Menyelamatkan Setiap Orang Yang Percaya Pertama Orang Yahudi Tetapi Juga Orang Yunani (Roma 1:16)”.

Dikatakan Kabid Humas bahwa Hadir dalam kegiatan tersebut, KBO Sabhara Res Nduga Ipda Hans N.Rouboba,SE, Anggota Polsek Kenyam Aipda Motalip Litiloly, Binmas Noken/Ba Polsek Kenyam Bripda Abner Jetwin, Wakil Bupati Nduga Wentius Nimiangge, Sekda Nduga Namia Gwijangge, S.Pd,M.Si, Pabung Nduga Mayor Czi.M. Sihombing, Kepala Distrik Kenyam/ Ketua PGGN Kabupaten Nduga Musianus Mijele,SE, Ketua Kordinator GKII Wilayah Nduga Pdt. Nataniel Tabuni,S.Th, Ketua Klasis GKII Kenyam Pdt. Zakeus Kogoya,S.Th, Para tokoh Agama, Para Pimpinan OPD Kabupaten Nduga, Ketua LMA Kabupaten Nduga Jhon Beon dan Para tokoh Masyarakat.

Khotbah yang Pimpin oleh Ketua Klasis GKII Mapenduma Pdt. Yulas Gwijangge di dampingi Pdt. Bertha Kogoya,S.Th sebagai penerjemah bahasa yang di ambil dari Roma 1: 16.

Kemudian dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia Cendi Tabuni, mengenai Sumbangan dana dari beberapa Gereja dan para Jemaat seluruh Gereja serta sumbangan Swadaya yang ada di Distrik Kenyam. Sumbangan dari Pemda Kabupaten Nduga sebanyak Rp.100.000.000 ( Seratus Juta Rupiah). Untuk jumlah sumbangan dalam pelaksanaan kegiatan Syukuran Ibadah Hut Injil Masuk di Ndugama ke-57 sebesar Rp.375.200.000 ( tiga ratus tujuh puluh lima juta dua ratus ribu rupiah) dan sumbangan berupa hewan ternak berupa Babi/Wam sebanyak 14 Ekor.

Wakil Bupati Nduga, Wentius Nimiangge dalam kesempatannya mengatakan, hari ini kita harus berdoa kepada Bupati Nduga yang saat ini sedang sakit, dan sumbangan uang yang telah kami berikan merupakan sumbangan Bupati Nduga mewakili pemerintah daerah.

Terimah kasih kepada semua tamu undangan yang hadir terutama kepada seluruh hamba-hamba Tuhan yang hadir pada acara ulang Tahun injil masuk di Ndugama dan ucapan terima kasih kepada 7 (tujuh) Dedominasi Gereja yang sudah hadir di sini.

Kita harus menjaga generasi Nduga ini bersama bukan menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, bukan tanggung jawab Gereja dan juga bukan tanggung jawab TNI-Polri saja, sehingga mari kita sama-sama menjaga Nduga ini dengan adanya injil masuk di Ndugama.

Mari kita bersama-sama menjaga situasi yang aman dan damai serta berpartisipasi dalam membangun Kabupatan Nduga dengan menciptakan sumber daya manusia yang unggul dengan tetap menjaga keimanan mereka kepada tuhan yang maha kuasa.

Pukul 14.25 WIT, pemotongan kue ulang tahun Injil Masuk di Ndugama yang di pandu oleh Saudari Piona Gwijangge yang di awali dengan pembakaran lilin oleh para Pendeta, Para Hamba Tuhan, Para Pelaku sejarah Injil Masuk dan Perwakilan Pemda Nduga.

KBO Sat Samapta Polres Nduga mewakili Kapolres dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, kami berhadap kepada seluruh warga yang ada di Kabupaten Nduga untuk mari bersama sama pemerintah, TNI/Polri untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif karena itu merupakan harapan kita bersama.

Apabila aman dan damai warga akan melakukan aktifitas dengan nyaman. Saat ini negara kita tengah dilanda pandemi Covid 19, kami berhadap warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah.

” Sekali lagi saya mewakili Kapolres Nduga mengucapkan Selamat HUT Injil masuk di Ndugama tahun 2020, “ucap KBO Sat Samapta lagi. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *