Ditengah Wabahnya Covid-19 Kepala Kampung Klaogin Bersama Jajarannya Mendistribusikan BLT

Hiburan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorsel,Honaipapua.com, -Demi menjawab kebutuhan pangan di tengah bencana non alam Covid-19, pemerintah hadir dan menunjukkan perhatiannya dengan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga masyarakat di kampung Klaogin, Distrik Seremuk, kabupaten Sorong Selatan provinsi Papua Barata. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kediaman kepala kampung Klaogin (05/06/2020).

Pada acara penyerahan BLT tersebut di hadiri langsung oleh kepala Distrik Seremuk, pendamping desa tingkat kabupaten Sorong Selatan, kepala Puskesmas Distrik Seremuk, Kapolpos Distrik Deremuk, Babinsa Distrik Seremuk, serta masyarakat kampung woloin yang hadir guna menerima BLT tersebut.

Kepala Distrik Seremuk, Maria Susance, S.hut dalam arahannya menyampaikan, sejujurnya program bantuan langsung tunai (BLT) yang hari ini masyarakat terima adalah bentuk kehadiran serta kepedulian pemerintah kepada warga masyarakat di tengah Pandemik covid-19.

Selain itu, disampaikan khusus bagi Distrik Seremuk per hari ini ada tiga kampung yang akan menyalurkan BLT yaitu, kampung klaogin, haha, dan kampung woloin. Menurutnya distrik seremuk sendiri memiliki 8 kampung definitif dan kegiatan yang sama telah di lakukan oleh 5 kampung, nah untuk hari ini 3 kampung sehingga untuk kami di distrik seremuk dalam penyaluran BLT ini telah selesai atau tuntas untuk tahap pertama tuturnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap dana BLT yang telah disalurkan dari pemerintah kepada masyarakat, kiranya dapat meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak covid-19, serta juga dapat digunakan sesuai peruntukannya yaitu, digunakan untuk belanja bahan makanan atau Sembako.

Kesempatan yang sama pendamping desa tingkat kabupaten Sorong Selatan, Chiris Watemuri, mengatakan, pertama tama kita patut mengucap syukur kepada Tuhan dan juga berterimakasih kepada pemerintah yang mana telah memberikan kebijakannya yang secara langsung berpihak kepada masyarakat dalam hal program bantuan langsung tunai (BLT ).

” Kami ada di kampung Klaogin, Distrik Seremuk, kabupaten Sorong Selatan dalam rangka mengawal program BLT. Per hari ini kepala keluarga (KK) yang berhak mendapatkan BLT tersebut berjumlah 29 KK, “ungkapnya.

Lanjutnya, untuk 29 KK ini akan menerima BLT 2 bulan sekaligus yakni, April-Mei sehingga untuk satu kepala keluarga akan menerima BLT sebesar Rp 1.200.000. ” Nah, untuk itu jumlah seluruh dana BLT yang di salurkan pada kampung Woloin sebesar Rp.61.200.000, “jelasnya.

Ia juga katakan, selain dana BLT ada juga dana pencegahan covid-19, sebesar Rp.40.000.000. Menurutnya, dana tersebut akan digunakan untuk belanja APD serta kebutuhan dalam pencegahan covid-19 di kampung Klaogin, Distrik Seremuk.

Sementara kepala kampung Klaogin Marthinus Sawen, S.Pd, menyampaikan, untuk penyaluran BLT tahap pertama saat ini yang berhak menerimanya adalah 29 kepala kampung (KK) Terdampak covid-19,  la katakan Selain 29 KK ia juga bersama jajarannya telah menyepakati 5 KK yang belum memiliki kartu keluarga untuk di berikan BLT.

Menurutnya, langkah yang diambil bagi 5 KK tersebut, karena mereka juga merasakan hal yang sama seperti 29 KK yang lain, yaitu terdampak covid-19, sehingga dalam penyaluran BLT tahap pertama ini kampung klaogin distrik seremuk menyalurkan bantuan langsung tunai bagi 34 kk.

” Kepada warga yang telah menerima bantuan dana dari pemerintah ini, kedepanya dalam pengunaan dana BLT tersebut, dapat di gunakan sesuai arahan pemerintah, dengan menggunakan dana tersebut untuk belanja bahan pangan, tidak belanja yang lain, sebab kita belum tau sampai kapan bencana ini akan berakhir, “imbuhnya. (Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *