DANSATGAS TMMD KE- 102 KODIM 1711/BVD “TIDAK ADA KATA TIDAK BISA”

Hiburan
Bagikan berita ini
  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    5
    Shares

BOVEN DIGOEL, HonaiPapua.com,-
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 Kodim 1711/BVD, sampai saat ini masih berlangsung di Kampung Asiki dan sudah memasuki hari yang ke-22. Sejumlah pencapaian di masing-masing sasaran fisik sampai hari ini, sudah mendekati pada tahap akhir.

Luar biasa, tidak ada kata tidak bisa.

Mungkin itu kalimat yang pantas diberikan bagi anggota Satgas TMMD 102 Kodim 1711/BVD di Kampung Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Meski penuh hambatan dan kendala dalam menyelesaikan kegiatan Fisik TMMD 102 tidak menyurutkan semangat dan langkah anggota Satgas TMMD untuk berbuat demi masyarakat Kampung Asiki.

“Luar biasa pengabdian rekan rekan semuanya untuk rakyat,” ungkap Dansatgas TMMD 102 Letkol Inf Candra Kurniawan.

Kalimat yang disampaikan Dansatgas TMMD 102 yang juga sebagai Komandan Kodim 1711/BVD ini bukan tanpa alasan.

Selama kurang lebih 3 pekan TMMD 102 berjalan, sangat terasa dengan dinamika kendala dan hambatan dilapangan, mulai dari tingginya curah hujan dan angin kencang.

“Kemarin siang kami semua sudah bertekad untuk melanjutkan pekerjaan pengecoran badan jalan di sasaran utama namun terkendala adanya hujan dan angin kencang,” jelas Pasi Ter Dim 1711/BVD Kapten Inf Warsito.

Namun bagi kami prajurit TNI yang terlibat dalam Satgas TMMD 102 ini berprinsip tugas harus selesai karena bagi kami tugas pengabdian bagi Rakyat adalah kehormatan dan target harus tercapai.

Warsito memerintahkan anggota Satgas untuk menggunakan terpal sebagai upaya mengatasi kendala pekerjaan penyelesaian pembangunan badan jalan di sasaran utama.

Tak banyak waktu tersisa.
Kurang lebih hanya tinggal sepekan lagi untuk merampungkan semua sasaran fisik TMMD yang sampai saat ini masih dalam pengerjaan Satgas TMMD beserta warga.

Karena di akhir waktu akan dipergunakan untuk kegiatan penyiapan upacara penutupan yang nantinya juga akan di gelar di lapangan Kampung Asiki.

Seperti pada waktu upacara pembukaan 22 hari lalu, dalam kegiatan upacara penutupan TMMD, juga akan dirangkai dengan berbagai macam kegiatan non fisik yang sudah dipersiapkan oleh Kodim 1711/BVD dan Instansi terkait.
Saat ditemui pada Rabu (2/08) Dansatgas TMMD ke-102 Kodim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan mengatakan, bahwa waktu efektif yang dimiliki untuk merampungkan semua sasaran fisik adalah seminggu lagi.

” Karena dalam waktu tiga hari paling ahir kita gunakan untuk mempersiapkan kegiatan upacara penutupan TMMD,” ujarnya.

“Namun saya optimis dengan sisa waktu yang tidak banyak ini, Satgas bersama masyarakat, Insya Allah akan merampungkan pekerjaan sesuai dengan jadwal atau tepat waktu,” terang Dansatgas.

Apresiasi pun muncul dari Yustinus Wawirob S.STP yang tercatat sebagai Kepala Distrik Jair.

“Saya sangat kagum dengan kegigihan bapak- bapak ini. Mereka bekerja tanpa kenal lelah bahkan dalam kondisi hujan dan angin kencang pun mereka mau melanjutkan pekerjaan” ungkap Yustinus.

Terima kasih bapak bapak TNI, jasa bapak bapak akan dikenang selamanya oleh masyarakat Kampung Asiki. (Ebm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *