Bupati Sorsel Kunjung Stand Pameran Pembangunan dan Serahkan SK Pensiun

Hiburan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com, -Bupati Sorong Selatan secara resmi buka Pameran Pembangunan dalam rangka Hut kabupaten Sorong Selatan Ke-16 Tahun dan HUT RI Ke 74 Tahun 2019 belum lama ini diareal Terminal Kajase Teminabuan belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sorong Selatan didampingi Wakil Bupati Sorong Selatan, Wakil Ketua 1 DPRD Sorong Selatan Marten Saflesa, ketua TP KKK Sorong Selatan Ny.Beatriks Anggiluli,SE, Ketua GOW Sorong Selatan melakukan kunjungan ke seluruh stand Pameran Pembangunan Sorong Selatan tahun 2019.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE menyerahkan 1 SK Pensiun dan Sertifikat uji Kompetensi bagi 2 Orang ASN yang dilaksanakan pada Stand Pameran BKPSDM kabupaten Sorong Selatan.

Sementara itu, kepala BKPSDM Kabupaten Sorong Selatan, Petronela Krenak,S.Sos, salah satu OPD yang mengikuti pameran ini mengatakan, dalam kesempatan pembukaan pameran pembangunan tersebut pihaknya melakukan penyerahan SK Pensiun bagi seorang guru yang selama ini telah mengabdi di kabupaten Sorong Selatan serta dua orang ASN yang telah berhasil lulus mengikuti ujian P2K, yaitu, Uji Potensi dan Kompetensi ASN, yang dilaksanakan pada bulan Maret 2019 yang digelar oleh tim dari BKN seluruh Indonesia.

Uji Kompetensi ini dimaksudkan untuk mengetahui potensi dan kompetensi dari ASN yang bersangkutan yang diikuti oleh sebanyak 70 peserta pada tahun 2019 baru baru ini dan mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya sebanyak 40 peserta.

Menurutnya, Proses Administrasi dan lain-lain dilakukan langsung di dalam stand tersebut, karena system yang diterapkan saat ini, telah terkoneksi melalui Internet dengan BKN dan dalam kesempatan ini Bupati Sorong Selatan, secara langsung menandatanganinya di dalam stand tersebut dan menyerahkan secara langsung ,”ungkapnya.

“ Kami melakukan proses pelayanan langsung aplikasi Pensiun yang mana telah terkoneksi langsung antara BKN dan BKPSDM Sorong Selatan serta pada hari ini juga melakukan print secara langsung data yang telah diproses didalam aplikasi dan ditandatangani langsung oleh Bupati Sorong Selatan, kemudian diserahkan secara langsung di stand pameran BKPSDM Sorong Selatan kepada ASN yang bersangkutan.

” Data ini sudah ada dalam aplikasi dan telah diproses secara bertahap sebelumnya , data ini juga telah diseleksi berkas dan dinyatakan benar oleh BKN dan dimasukan ke aplikasi untuk segera diproses lebih lanjut , “jelasnya.

Dari pantauan media ini, tampak Bupati Sarong Selatan dan rombongan melakukan dialog dengan petugas stand, untuk meminta penjelasan terkait program pemerintahan Sorong Selatan yang ditampilkan dalam stand tersebut dan kemudian melanjutkan dengan kunjungan selanjutnya ke seluruh stand yang ada. (Engelberto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *