ANTISIPASI PENYEBARAN WABAH COVID-19 BABINSA BERSAMA KKSS MANOKWARI SELATAN GENCARKAN PENYEMPROTAN CAIRAN DISINFEKTAN

Hiburan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mansel,Honaipapua.com, -Babinsa Koramil 1801-04/Ransiki, Serka Ali Umalekhoa bersama Warga binaannya Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan ( KKSS ) Kabupaten Manokwari Selatan melaksanakan kegiatan penyemprotan Cairan Disinfektan di seputaran wilayah Ransiki Kota Kabupaten Manokwari Selatan Provinsi Papua Barat, Senin, (06 April 2020).

Selain penyemprotan Cairan Disinfektan, Serka Ali Umalekhoa, menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar, menghindari kerumunan, agar selalu mencuci tangan dan lakukan hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan, olahraga dan berjemur, hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid -19.

Dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan Serka Ali Umalekhoa bekerja sama Organisasi Masyarakat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan ( KKSS ) Kabupaten Manokwari Selatan dengan sasaran di rumah-rumah warga, Fasilitas umum, Pasar Tradisonal Ransiki serta Rumah-rumah makan yang berada dipinggir-pinggir Jalan Utama.

Pada saat dikonfirmasi setelah kegiatan Ketua DPD KKSS Kabupaten Manokwari Selatan, H. Zakir mengatakan, letak kota Ransiki sebagai ibu kota Kabupaten sangat Strategis, yaitu, ditengah-tengah Empat Kabupaten diantaranya, Kabupaten Manokwari, Kabupaten Pegaf, Kabupaten Wondama dan Kabupaten Teluk Bintuni akibatnya Kabupaten Manokwari Selatan mau tidak mau selalu dilewati/dilintasi oleh Kendaraan menuju ke Kabupaten lain, sehingga setiap saat Kabupaten Manokwari Selatan selalu beresiko/Rentan sekali dengan penyebaran wabah Covid-19, ” jelasnya.

” Sebagai langkah yang terbaik untuk mengantisipasi hal tersebut sangat dibutuhkan Peran aktif warganya dalam menetralisir lingkungan tempat tinggal yang ada di seputaran Distrik Ransiki yang sering dilewati kendaraan dari Kabupaten Lain, ” Imbuh H. Zakir.

Ia juga berharap kepada seluruh Elemen masyarakat khususnya yang ada di wilayah Ransiki Kota dalam menyikapi Intruksi Pemerintah terkait Covid -19, waspada terkait penyebaran dan meluasnya dampak  Covid- 19 dalam hidup Bermasyarakat selalu menjaga lingkungan tetap bersih, pola makan sehat tak lupa selalu mengingat pencipta alam dan seisinya selalu medekatkan diri kepada Allah SWT.

Serka Ali Umalekhoa Babinsa Koramil 1801-04/Ransiki bahu-membahu bersama KKSS Kabupaten Manokwari Selatan dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pada lingkungan warga dan fasilitas umum, Lokasi Pasar Tradisional, tempat perumahan warga guna untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

“ Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini bertujuan untuk pencegahan dan memutus wabah covid 19 ,  Kegiatan ini dilakukan dengan cara manual mengunakan tenki semprot dan drum dan mesin semprot diatas bak terbuka, “Pungkas Serka Ali Umalekhoa. (is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *