Sekda Raja Ampat Membuka Kegiatan Sosialisasi Regulasi dan Peran Karantina Pertanian Kelas I Sorong

Ekbis
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Waisai,Honaipapua.com, -Bertempat di Korpak Resort and Vilage, Kamis (18/11/2021) Karantina Pertanian Kelas I Sorong menggelar sosialisasi perkarantinaan pertanian mengenai regulasi dan peran karantina pertanian dalam rangka mendukung potensi pertanian di Papua Barat yang berkualitas.

Sekda Raja Ampat Saat Membuka Sosilisasi Perkarantinaan Pertanian Kelas I Sorong

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Raja Ampat Dr. Yusuf Salim, M.Si, stakeholder dan tamu undangan lainya.

Kepala Karantina Kelas I Sorong drh. I Wayan Kertanegara, M.Pt dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Pemda Raja Ampat yang telah memberikan ruang kepada Karantina pertanian kelas I Sorong untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

” Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemda Raja Ampat, atas dukungannya sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik, ” tuturI Wayan.

Dikatakan Wayan dengan kegiatan ini, diharapkan akan menjadi awal pembangunan pertanian di Kabupaten Raja Ampat, karena menurutnya potensi-potensi pertanian di Raja Ampat sangat banyak dan bisa mendatangkan Income bagi daerah dan juga peningkatan ekonomi masyarakat.

I Wayan juga menambahkan, khusus di Raja Ampat, kawasan konservasi cukup banyak, namun tidak menutup kemungkinan ada lahan-lahan tertentu yang bisa kita manfaatkan untuk pengembangan potensi pertanian di Raja Ampat

” Yah Raja Ampat memiliki wilayah konservasi yang tidak sedikit, tapi kita bisa koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mendapatkan lahan-lahan diluar lahan konservasi, guna meningkatkan potensi pertanian di wilayah ini”. Tandas I Wayan.

Pada kesempatan itu juga, I Wayan menyampaikan kepada Pemda bahwa pihaknya baru membuka kantor cabang di Waisai, oleh sebab itu beliau meminta dukungan dari semua pihak untuk mendukung hadirnya kantor karantina pertanian di Raja Ampat.

Tak lupa beliau meminta dukungan dari rekan-rekan pers untuk memberikan informasi dan masukan yang baik kepada masyarakat mengenai pertanian dan alur kerja dari karantina pertanian yang kantornya baru saja dibuka di Waisai.

Sementara itu Sekda Raja Ampat, Dr. Yusuf Salim, M.Si sebelum membuka kegiatan sosialisasi karantina pertanian kelas I Sorong, menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada pimpinan Karantina kelas I Sorong beserta jajarannya di Kota Waisai.

Selain itu juga menurut Sekda, kegiatan ini sangat baik, karena bisa menambah wawasan dari stackholder di Kabupaten Raja Ampat dalam mengembangkan potensi komoditas pertanian.

” Kegiatan seperti begini harus menghadirkan semua stackholder karena tujuan dan mamfaatnya sangat besar guna pengembangan pertanian di Raja Ampat. Kami sebagai pemerintahan daerah sangat manyambut baik dengan kegiatan seperti ini”. Terang Sekda.

Sebelum menutup sepatah dua kata, Sekda menyampaikan permohonan maaf karena pak Bupati Raja Ampat berhalangan hadir saat ini, karena sedang dinas luar daerah.(Cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *