SDM Polres Sorong Kota Gandeng BRI, Berikan Pelatihan Ketrampilan dan Etika Pelayanan Publik Bagi Personil Polres

Ekbis
Bagikan berita ini

Kota Sorong,Honaipapua.com, -Guna meningkatkan mutu dan pelayanan publik oleh Polres Sorong kota terhadap masyarakat kota Sorong maka Bagian  SDM (Sumber Daya Manusia) melaksanakan pelatihan keterampilan dan etika pelayanan publik bagi personil Polres Sorong Kota di ruang Sanika Satyawada. (22/11/2022).

Sebagai pembawa materi adalah Nandang Rusman S.E dari Bank BRI dengan materi Service Excellent Pelayanan Publik Polres Sorong Kota.

Kabag SDM AKP Stefani Ivonne Tasane, S.IK saat membuka kegiatan mengatakan,   tujuan kegiatan ini agar meningkatkan kemampuan anggota Polri dalam pelatihan keterampilan dan etika publik bagi personil Polres Sorong Kota”.

Maksud dari kegiatan ini adalah sebagai pelaksanaan pelatihan keterampilan dan etika pelayanan publik bagi personil dalam program pengembangan SDM unggul pada program Quick Wins Presisi Polres Sorong Kota.

Peserta pelatihan sebanyak 21 orang dari polsek-polsek jajaran dan satuan kerja dari lingkungan wilayah Polres Sorong kota yang melaksanakan pelayanan seperti pengurusan SIM (Surat Ijin Mengemudi) , SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian, SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), SKBN (Surat Keterangan Bebas Narkoba) , RCK (Rekomendasi Catatan Kriminal) dan pelayanan lainnya.

Berdasarkan pengertian Pelayanan Publik (Pasal 1 Ayat (1) UU No.25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, Pelayanan publik merupakan kegiatan atau rangkaian dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan penyelenggara pelayanan publik.

Berdasarkan pengertian tersebut, kegiatan pelayanan publik telah diatur pemenuhannya berdasarkan regulasi yang dibuat oleh pemerintah dengan tujuan utamanya untuk memenuhi kebutuhan dasar dan kesejahteraan masyarakat.

” Harapan kami setelah mendapatkan pelatihan ini merubah image pelayanan di Polres Sorong kota ini menjadi lebih baik, sehingga masyarakat yang datang mendapatkan ekspektasi yang lebih dibandingkan dengan standar operasi prosedur yang sudah dipublikasikan di tengah-tengah masyarakat ” Tutup Kabag SDM. (Humas Polres Sorong Kota)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *