Sambut Idul Fitri TPPK Mimika Gelar Pasar Murah

Ekbis
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Timika,Honaipapua.com,- Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan (PKK) menggelar pasar murah.

Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman Gedung Eme Neme Yauware, Jalan Budi Utomo, Rabu ( 06/06/2018).

Kegiatan pasar murah ini dibuka langsung oleh Pejabat Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Mimika, Yohanis Bassang didampingi Sekertaris Daerah(Sekda) Ausilius You dan juga Perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Mimika, Yohanis Bassang mengatakan, Bulan Ramadhan adalah bulan dimana kita kita saling berbagi dengan sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat Mimika terutama Umat Muslim untuk dapat memperoleh sembako murah.

“Hidup akan lebih indah ketika kita memahami orang lain. Lebih nikmat jika kita memberi dari pada diberi,” jelas Bassang

Bassang juga mengingatkan kepada para distribusi untuk jangab coba-coba menimbun Sembako khususnya memasuki Hari Raya Keagamaan. Bahkan Bassang meminta kepada seluruh distributor harus menjual habis, hal ini demi membantu masyarakat kita yang kurang mampu.

” Saya berharap bahwa dalam situasi seperti ini, mari kita ciptakan toleransi selain memahami, dan bagi distributor hati -hati jika kedapat menimbun barang maka akan di tindak, ingat ada undang-undang yang mengatur itu, “jelas PLT Bupati.

Ditempat yang sama Ketua PKK Melalui Sekretaris TP PKK, Leentje Paiman mengatakan, pasar murah adalah dasar pelaksanan yang merupakan program kerja dari Tim Penggerak Pemberdayan Kesejahteraan Keluarga(PKK) Kabupaten Mimika, yang bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan Sembako murah menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah Tahun 2018.

” Produk-produk yang disediakan yakni beras, gula, minyak goreng, tepung mentega, telur, dan sayur mayur serta ayam hidup, dan juga sayur-sayur dan buah-buah segar dari petani lokal, ” ungkap Leentje

Menurutnya, pasar murah ini melibatkan distributor yang ada di Timika dan juga himpunan peternak serta kelompok Tani.

Pantauan Honaipapua.com, Pasar murah setelah dibuka oleh Plt. Bupati yang mana ditandai dengan pengguntingan pita. Masyarakat langsung menyerbu dan rebutan untuk membeli, dan yang datang membeli dengan membawa kartu tanda penduduk.

Pasar nurah yang di gelar Pemda Mimika dan bekerja sama dengan beberapa Distributor di timika ini,bahan-bahan pokok di jual dengan harga lebih murah dari harga di pasar.

Seperti telur ayam lokal per raknya di jual seharga Rp.65 ribu di pasar murah ini di jual dengan harga Rp.50 ribu per raknya,sementara cabe rawit harga pasaran di jual 80 ribu per kilonya,di pasar murah di jual dengan harga 65 ribu per kilonya dan 9 bahan poko lainnya.

Harga yang di jangkau murah di pasar murah ini di serbu warga ya g rata-rata ibu rumah tangga dengan membawa KTP,dan setiap barang yang di beli oleh warga di batasi, seprti teluar ayam setiap kekuarga hanya bisa membeli sebanyak 2 rak dan tidak lebih dari itu. (tmk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *