Program Dana Desa Di Timika Diawasi Langsung Kapolsek Dan Babinkamtibmas

Ekbis
Bagikan berita ini
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

TIMIKA,Honaipapua.com-,Setelah adanya perintah Pengawan Dana Desa yang di kucurkan langsung oleh Pemerintah Kabuoaten Mimika dan atas perintah Kapolri untuk selalu mengawasi kucuran Dana bantuan yang bergulir ditiap kampung di seluruh Propinsi, Kabupaten hingga tingkat kampung,Maka TNI/POLRI wajib memback-up kucuran Dana tersebut.

Atas perintah pengawan kucuran dana kampung oleh Kapolri,hal tersebut telah dilaksanakan seperti,Kapolsek dan Babinkamtibmas Distrik Mimika Timur dan Distrik Wani Kab.Mimika telah mengawasi berjalannya program-program kerja yang sudah di buat pemerintah setempat di setiap kampung di dua Distrik itu.

Mewakili Kapolsek Mimika Timur Iptu.J.Limbong.SH, melalui Kanit Binmas Bripka. Isak Manuri, menjelsakan, program kampung yang akan di lanjutkan yang mana sesuai perintah dari Kapolri bawah setiap dana desa yang di turunkan lewat pemerintah daerah ke distrik dan kampung harus di awasi oleh kapolsek dan Babin kamtibnas. Dan hal itu telah dilaksanakan di dua Distrik yang menjadi tanggung jawab Kapolsek dan Babinkamtibmas Polsek Mimika Timur.

” Kami telah menjalankan perintah bapak Kapolri di distrik yang menjadi tanggung jawab kami, telah kami laksanakan dan selalu kami memberikan pelayanan yang terbaik kepada kepala-kepala Kampung dan masyarakat di dua Distrik”,Jelas Bripka Isak, Senin (13/8).

Lanjut Bripka Isak, peran Babinkamtibmas yang menanggani dua Distrik, yakni, Distrik Mimika Timur dan Distrik Wania, yang mana ketika dana tersebut disalurkan ke kampung Babinkamtibnas langsung melakukan pengamanan saluran dana melalui kepala kampung selaku pengguna anggaran. Tahapannya kemudian di salurkan lagi ke pihak-pihak RT, untuk melalukan program kerja serta tahapan-tahapan yang harus di realisasikan oleh RT-RT tersebut dan sesama warganya.

“Kami selalu bekerja sama dan memberikan pemahaman-pemahaman kepada para kepal kampung dan RT untuk menjalankan Program yang telah tercantum dalam RAB kerja mereka di tingkat kampung. Yah, ini demi memajukan kampung tersebut”,ungkap Bripka Isak Selaku Babinkamtibmas.

Lanjutnya, sesuai kesepakatan bersama warga, bahwa Dana-Dana kampung yang disalurkan untuk pembangunan yang sudah tercantum dalam RAB, agar dapat dipertanggungjawabkan.

Dua Distrik yang dalam pengawasan Babinkamtibnas, Bripka isak semuel Manuri, menambahkan, setiap anggaran yang dikucurkan dari pemerintah telah diterima oleh petugas di Dua Distrik dengan pengawasan kepolisian dalam hal ini Kapolek dan Bahbinkamtibnas.

“Ia setiap anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah kami Polri selalu membck-up dalam hal penggunaan anggaran kampung yang telah di cantumkan dalam RAB kerja kampung itu. Jadi kepala kampung dan jajarannya harus bekerja sesuai program yang sudah ditetapkan bersama guna membangun kampung tersebut”kata Anggota Polsek Mimika Timur, Bripka Isak. (tmk/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *