Pospol Pasar Ajak Warga Jaga Kebersihan Pasar

Ekbis
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com – Pospol Pasar Baru (Krooy) Kaimana kembali mengajak masyarakat Kaimana, khususnya masyarakat pengguna pasar Kaimana untuk menjaga kebersihan pasar ini. Pasalnya, kebiasaan warga pasar maupun pengunjung pasar yang membuang sampah tidak pada tempatnya, membuat pasar Krooy Kaimana seringkali terlihat kotor.
Beberapa waktu lalu, himbauan pospol pasar ini ditunjukkan dengan aksi bersih-bersih pasar, dengan menggandeng ORARI Kaimana, yang digelar pada (26/1) yang lalu.

Kapospol Pasar Baru Kaimana, AIPTU.Syam Aropa, ketika dikonfirmasi di Kaimana belum lama ini, menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian aparat keamanan, terutama pospol pasar baru Kaimana terhadap kebersihan lingkungan pasar tersebut.

“Kebiasaan membuang sampah sembarangan ini kan masih terus terjadi dan dilakukan oleh masyarakat kita yang ada di Kaimana ini. Kebiasaan ini mereka bawa sampai ke pasar. Sampah-sampah pasar dibuang sembarangan. Olehnya melalu kegiatan ini, kami mau mengajak seluruh warga pasar, untuk pentingnya membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga, lanjut Aropa, untuk memelihara pasar baru Kaimana agar selalu terlihat bersih, sehingga masyarakat yang mengunjungi pasar ini, bisa merasakan kenyamanan.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk membangun kerjasama antara Kepolisian Pos Pasar Baru Kaimana, dengan Orari Kaimana, dalam memberikan pelayanan, terutama saling berbagi informasi demi terciptanya kantibmas yang kondusif di lingkungan pasar dan terminal Krooy Kaimana,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua ORARI Kabupaten Kaimana, H. Tobelo T. Kilkusa ketika dikonfirmasi di Kaimana, mengungkapkan bahwa persoalan sampah ini tidak bisa hanya tangani oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait. Karena sampah ini sudah menjadi tangung jawab semua pihak.

“Persoalan sampah di Kaimana ini memang sudah memprihatinkan, dan kegiatan ini sekaligus untuk mengajak masyarakat kita, untuk bisa hidup bersih. Artinya tempat sampah kan sudah disediakan oleh pemerintah. Kalau bisa buang sampah-sampah ini pada tempatnya, sehingga pasar ini bisa terus terjaga,” ujarnya.

Tobelo juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, bisa menunjukkan bahwa di Kaimana ada organisasi yang siap membantu masyarakat dalam menyampaikan informasi.

“Kami siap membantu siapa saja untuk memberikan informasi, baik itu kegiatan-kegiatan pemerintah daerah Kaimana, maupun instansi lainnya atau juga masyarakat Kaimana yang membutuhkan,” pungkasnya.(edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *