Pengurus DPD KNPI Kabupaten Sorong Dilantik

Ekbis
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Fajarpapua.co- Ketua DPD KNPI Provinsi Papua Barat, Sius Dowansiba, secara resmi melantik pengurus DPD KNPI Kabupaten Sorong, periode 2018-2021, Sabtu (5/5) di gedung DPRD Kabupaten Sorong. 

Dalam sambutanya Ketua DPD KNPI Provinsi Papua Barat, Sius Dowansiba, mengatakan, terimakasih kepada Bupati Kabupaten Sorong dan jajarannya, serta semua pihak yang telah menyambut kedatangan DPD KNPI Provinsi Papua Barat untuk melakukan acara pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Sorong.

” Kami badan pengurus DPD KNPI Provinsi Papua Barat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Sorong, yang selalu membantu KNPI dan kedepannya agar selalu mendukung kegiatan KNPI Kabupaten Sorong,  sebab dengan hadirnya peran pemuda, ini menunjukkan suatu kemajuan daerah dipelbagai aspek pembangunan, ” ucapnya lagi.

” Di Era pasar bebas (global) seperti sekarang ini persaingan akan semakin ketat, orang asing bisa bebas berbisnis di Negara dan daerah ini. ” Kita jangan sampai dimanfaatkan oleh orang asing, kita harus segera mempersiapkan diri. Selain itu kata Sius, yang tidak kalah pentingnya juga, saat ini kita semua sedang berada dalam tahun politik, pemilihan Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan dibeberapa Kabupaten/Kota di Papua Barat,”imbuhnya lagi.

Sius Dowansiba menambahkan, Kabupaten Sorong saat ini, berhasil mengurangi angka kemiskinan setiap tahun, hal ini menunjukkan Kabupaten Sorong mampu menjadi acuan dari Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Papua Barat . Dan selepas acara pelantikan, DPD KNPI Provinsi Papua Barat Melakukan MoU bersama Balai Latihan Kerja (BLK) Papua Barat untuk merekomendasikan kepada 50 peserta pelatihan, guna mengikuti pelatihan dengan diambil 4 keterwakilan disetiap Kabupaten kecuali Kabupaten Sorong yang direkrut sebanyak 5 peserta.

Bupati Kabupaten Sorong Dr. Drs. Johny Kamuru.MS.i dalam sambutan singkatnya dihadapan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Sorong massa bhakti 2018-2021 mengucapkan, selamat kepada Pengurus KNPI Kabupaten Sorong yang baru dilantik. Semoga pengurus yang baru ini akan bisa membawa perubahan dengan bersinergi bersama pemerintah daerah dan masyarakat didalam pembangunan.

” Pesan saya kepada pengurus KNPI yang baru dilantik agar menunjukan prestasi kinerjanya lebih maju dan inovatif lagi, ” harapnya.

Sementara Ketua DPD KNPI Kabupaten Sorong, Karlos Kalasuat yang baru dilantik dengan mendatangani Surat Keputusan (SK) dalam sambutanya, mengatakan, rasa syukur atas semua kepercayaan dan amanah yang diberikan.

“ Pengurus DPD KNPI Kabupaten Sorong, merupakan orang-orang pilihan yang akan mampu bekerja dan membangun daerah. KNPI Kabupaten Sorong akan selalu siap membantu Bupati dan jajarannya disemua bidang pembangunan,” ungkapnya.

Dari pantauan media ini, di gedung DPRD Kabupaten Sorong, acara pelantikan, dihadiri oleh unsur FKPD Kabupaten Sorong, Anggota DPD RI Mamberop Rumakik, Anggota DPRP Provinsi Papua Barat Dominggus Sani SH, Ketua dan Sekertaris DPD I KNPI Provinsi Papua Barat Jimmy Jeferson, Pengurus DPD KNPI Sorong, Perwakilan Partai Politik, OKP/OKPI, Ormas, Tokoh Pemuda, Pelajar dan tamu undangan lainya. (cay/del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *