KSOP Sorong Tegaskan Harga Tiket dan Jadwal Kapal PT. Belibis PM dan PT. Fajar IL Adalah Kesepakatan Bersama

Ekbis
Bagikan berita ini

Waisai,Honaipapua.com, -Menanggapi berita online seputar tanah papua www.honaipapua.com tanggal 05 November 2022 dengan topik Diindikasikan ada praktek monopoli kotor yang dimainkan KSOP Kelas 1 Sorong. Di tanggapi oleh KSOP kelas 1 Sorong.


Melalui berita klarifikasi yang diterima media ini via WhatsApp Minggu, 06/11/2022, yang ditanda tangani langsung oleh kepala KSOP Sorong.

Dalam isi surat tersebut, kepala KSOP Sorong mengatakan bahwa perlu diketahui bersama tanggal 17 Oktober 2022 bertempat di kantor KSOP kelas 1 Sorong yang dihadiri oleh kepala dinas perhubungan propinsi Papua barat yang diwakili kepala seksi lalulintas dan angkutan laut beserta staf, kepala KSOP kelas 1 Sorong beserta  para pejabat struktural, kepala dinas Perhubungan Kota Sorong beserta pejabat struktural Kabupaten Raja Ampat beserta pejabat struktural, kepala kantor UPP kelas II Raja Ampat beserta staf, pimpinan PT.Belibis Papua Mandiri beserta staf, pimpinan PT. Papua Mitra Samudra dan pimpinan PT.Fajar Indah Lines telah dilaksanakan rapat koordinasi lanjutan pembahasan trayek dan harga tiket kapal penumpang cepat Waisai- Sorong dan telah disepakati bahwa penyesuaian tarif tiket kapal penumpang cepat berkecepatan tinggi  trayek Waisai- Sorong dengan adanya kenaikan harga BBM tahun 2022 telah disepakati bersama antara pihak perusahaan pelayaran PT. Belibis Papua Mandiri dan PT. Fajar Indah Lines per-orang/penumpang Rp.125. 000 sesuai kesepakatan bersama, penumpang kapal cepat pangkalan Sorong tanggal 14 Februari 2018.

Tarif kapal penumpang cepat PT. Belibis Papua Mandiri dan PT.Fajar Indah Lines agar jam keberangkatan masing-masing kapal diatur dengan baik, yaitu, setelah dua jam sehingga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan perjalanannya sesuai waktu keperluan dan terciptanya keharmonisan dan persaingan yang sehat dalam memberikan layanan yang baik kepada masyarakat pengguna jasa transportasi laut.

Sedangkan jadwal kapal yang berlaku sekarang adalah sesuai hasil kesepakatan bersama trayek kapal penumpang cepat pangkalan Sorong- Waisai yang telah ditandatangani bersama tanggal 17/10/2022 dalam pertemuan tersebut,  menghadirkan juga kepala kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan kelas I Sorong, kantor unit penyelenggaraan pelabuhan kelas II Raja Ampat, PT. Belibis Papua Mandiri, PT. Fajar Indah Lines dan PT. Papua Mitra Samudera Indonesia.

Berikut Foto Penetapan Jadwal keberangkatan kapal Waisai- Sorong yang telah disepakati bersama dan dibuktikan dengan tanda tangan dari pemangku kepentingan yang telah disebutkan diatas. (cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *