Bupati R4: Jangan Ada Spekulasi Di OPD Terkait Program Kegiatan

Ekbis
Bagikan berita ini

Waisai,Honaipapua.com, -Musrembang RKPD tahun anggaran 2023, Kamis, 19/05/2023 telah ditutup oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE.

Ada beberapa poin penting yang disampaikan oleh Bupati Raja Ampat kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Bupati mengatakan bahwa tadi telah ditanda-tangani kesepakatan, dan tentunya perencanaan-perencanaan tersebut telah dimuat diberbagai bidang dan dinas yang ada di Kabupaten Raja Ampat.

Untuk itu, perlu dingatkan kepada pimpinan OPD agar tetap pada program yang sifatnya skala prioritas.

” Jadi, seperti apa yang kemarin saya sampaikan saat pembukaan Musrenbang, bahwa pekerjaan lalu, sedang dan nantinya dikerjakan adalah menjadi target penyelesaian ditahun 2023, ” tutur Bupati.

Lanjut dikatakan, agar masa kepemimpinan kami tidak dianggap tidak ada penyelesaian. Sebagaimana kita ketahui bersama ada beberapa program yang tidak termuat dalam tahun anggaran 2022 menjadi skala prioritas, terutama di Dinas pekerjaan umum dan Dinas kesehatan oleh karena itu menjadi evaluasi kita supaya pimpinan OPD tidak melakukan spekulasi.

” Kita harus selesaikan yang belum diselesaikan jangan ada spekulasi di OPD terkait program kegiatan”. Tegasnya

Sekali lagi saya tekankan disini bahwa jangan lagi kita bicara ulang-ulang, tetapi mari kita perhatikan dengan baik, agar apa yang menjadi tujuan kita bersama, terkait program pembangunan, baik itu fisik maupun dan rohani bisa berjalan selaras

Yang berikut, lanjut Bupati bahwa RKPD ini tentunya akan masuk dalam sistim SIPD, namun dalam pengisian nantinya dibawa ke Bapeda. Saya berharap yang namanya Triwulan 1 harus segera dilaporkan, karena sekarang ini kita sudah masuk dalam triwulan 2

” Pimpinan OPD harus segera fokus memberikan laporan Triwulan 1 ataupun Triwulan 2, jangan nanti seperti kemarin, kita sudah masuk Triwulan 4 sedangkan Triwulan 1, 2 dan 3 belum dilaporkan, “Tukasnya.

Kenapa ini penting kata Bupati, karena anggaran yang kita tetapkan di DPR itu sesuai dengan penyerapan anggaran dari masing-masing OPD. Kalau penyerapan anggaran tidak kita laporkan, dalam laporan triwulan bagaimana kita melangkah kedepan.

” Oleh sebab itu saya tegaskan sekali lagi pimpinan OPD untuk segera membuat laporan triwulan, ” tambahnya. (cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.