Berkunjung Ke Kampung Wisata Arborek, Sandiaga Uno Memboyong “ROJALI”

Ekbis
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Waisai,Honaipapua.com, -Setelah dari Waisai Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat, rombongan Menteri Pariwisata ekonomi dan kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, menuju kampung Wisata Arborek yang masuk dalam 50 kampung wisata terbaik diseluruh Indonesia.

Menteri Parekraf Sandiaga Uno, saat di Kampung Wisata Arborek

Usai meninjau Kampung wisata Arborek Sandiaga Uno, sapaan akrabnya kepada insan pers mengajak pemerintah daerah, dan masyarakat bahu-membahu untuk melanjutkan kampung wisata yang berkelanjutan. Ajak Menparekraf.

Prosesi Penjemputan Menteri Sandiaga Uno Di Kampung Arborek Kabupaten Raja Ampat

“Yah tadi kita telah menanam terumbu karang dan kita juga telah Rojali ” rombongan jadi beli”.Dengan memborong dan membeli prodak-prodak ekonomi kreatifnya” Ujar Sandi sembari menambahkan nanti setelah ini rombongan kemenparekraf akan makan bersama hasil tangkapan nelayan kampung Arborek.

Disampaikan oleh Menteri bahwa sesuai hasil pembicaraan dengan kepala kampung Arborek, masyarakat di sini 35 Persen berprofesi sebagai nelayan, 40 Persen pelaku usaha wisata dan 25 persen ibu-ibu ketrampilan atau pengrajin.

“Jadi ini semua ini sudah tersentuh dengan kita, mudah-mudahan bisa membuka peluang untuk membangkitkan ketersediaan lapangan pekerjaan, agar ekonomi Papua barat, terlebih khusus Kabupaten Raja Ampat dan kampung wisata Arborek bisa berkembang”. Harapnya.

Sementara itu Anggota DPR RI, Dapil Papua Barat, Robert Kardinal, yang ikut dalam rombongan kementrian menyampaikan puji syukur karena Menteri bisa berkunjung ke Desa Arborek Kabupaten Raja Ampat. ” Kita berdoa pak Mentri sehat selalu agar memperhatikan tanah Papua, khususnya Kabupaten Raja Ampat, terlebih khusus Kampung Wisata Arborek, karena tugas beliau untuk memajukan Pariwisata dan ekonomi kreatif diseluruh indonesia, “tutur Kardinal.

Ditempat yang sama Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE mengatakan, apa yang di sampaikan oleh pak Menteri dan anggota DPR RI, sudah sangat bagus dan terarah, dan kami sebagai masyarakat serta pemerintah daerah memberikan apresiasi yang sebesar-besar kepada pak Menteri dan anggota DPR RI, karena siang ini mengunjungi kampung Arborek yang merupakan salah satu kampung yang masuk dalam 50 kategori kampung wisata terbaik. Terangnya

“Bupati juga meminta kepada pak menteri dan anggota DPR RI dapil Papua barat komisi IX yang membidangi Pariwisata dan ekonomi Kreatif untuk tidak bosan-bosannya memperhatikan Kabupaten Raja Ampat, terutama kampung-kampung yang memiliki spot-spot wisata, “Harapnya. (cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *