Terkait Pencemaran Nama Baik IMARASOR : Kapolres Raja Ampat segera Proses Hukum Akun FB Perempuan Tanah dan Putra Kali Raja Alias Buce Fey

Adat
Bagikan berita ini

Raja Ampat,Honaipapua.com, -Victor Mambrasar Ambaven,SE selaku Ketua Ikatan Mahasiswa Raja Ampat SE Sorong Raya ( IMARASOR ) dengan ini mendesak Kepala Kepolisian Resort  Raja Ampat untuk segera Memanggil dan Memeriksa serta menahan Terduga Pelaku Pencemaran Nama Baik dari Mananwir Paul Finsen Mayor,S.IP.

Ini adalah Foto Pemilik Akun Facebook Perempuan Tanah Alias Sarah elwod dan Akun Facebook Putra kali Raja alias Buce Fey

” Pak Mananwir PFM adalah Tokoh Masyarakat Adat Papua di Papua Barat maka, selaku Ketua Mahasiswa Raja Ampat SE Sorong Raya merasa bahwa apa yang dilakukan oleh Pemilik Akun Facebook Perempuan Tanah alias Sarah Elwod dan Putra Kali Raja Alias Buce Fey telah melanggar hukum dan itu masuk dalam kategori Pencemaran Nama Baik sesuai Pasal 310 tentang Pencemaran Nama Baik dan UU ITE, ” ungkap Victor.

Sesuai dengan laporan Polisi Nomor Polisi : LP/145/XI/2022/Papua Barat/Res Raja Ampat yang dilaporkan oleh Delyona Mayor dan didampingi 2 saksi di Polres Kabupaten Raja Ampat pada tanggal 11 November 2022.

Maka, dengan ini kami mendesak sesegera mungkin Kapolres Raja Ampat memanggil dan memeriksa Pemilik Akun Facebook Perempuan Tanah alias Sarah Elwod dan Pemilik Akun Facebook Putra Kali Raja Alias Buce Fey.

Lanjut Victor bahwa ada indikasi kuat pencernaan nama baik beserta saksi yang sudah ada, maka segera panggil dan periksa kami akan pantau sejauh mana Kemampuan Kepolisian Resort Raja Ampat memeriksa kasus ini.

” Kami mendukung Penuh Kinerja Polres Kabupaten Raja Ampat untuk menindak Tegas kedua Terduga Pelaku ini, “tuturnya.

” Atasnama mahasiswa Raja Ampat kami desak dan akan selalu pantau perkembangan kasus ini, sebab Korban dari kasus ini adalah Sosok Tokoh Masyarakat Adat Papua Yang sangat di hormati dikalangan Masyarakat Adat Papua maupun pemerintah daerah maupun pusat, oleh sebab itu, kami mengaharapkan kepada pihak kepolisian agar segera proses hukum kedua Terduga Pelaku ini, “terang Victor.

Lanjut Victor, apalagi menurut informasi yang kami peroleh Pemilik Akun Facebook Perempuan Tanah alias Sarah Elwod sudah berurusan dengan Polisi dengan beberapa kasus yang berbeda. Artinya bisa kita simpulkan bahwa oknum ini adalah Sosok yang selalu menjadi masalah ditengah masyarakat, maka sebaiknya negara didik dengan cara dibina didalam Penjara sehingga ketika keluar nanti bisa berbaur dengan masyarakat secara baik dan benar sesuai kehidupan bermasyarakat dikalangan masyarakat di Waisai dan sekitarnya.

” Kami mahasiswa Raja Ampat Se-Sorong Raya sangat menghormati dan menghargai Mananwir Paul Finsen Mayor yang difitnah oleh Pemilik Akun Facebook Perempuan Tanah alias Sarah Elwod dan Pemilik Akun Facebook Putra Kali Raja Alias Buce Fey. Maka kami minta dengan tegas tangkap dan segera proses hukum terhadap Pelaku-pelaku tersebut, “terangnya seraya menambahkan karena Pak Mananwir Paul Finsen Mayor itu Tokoh Masyarakat Adat Papua yang berasal dari Kabupaten Raja Ampat dan sangat kami Banggakan dan hormati. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *