Polsek Bandara Internasional Mozes Kilangin Amankan 1 Ikat Busur Panah

Adat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Timika,Honaipapua.com,- Sebanyak 1 ikat busur dan anak panah ditemukan Polsek Kawasan Udara setelah melakukan sweeping Senjata Tajam (Sajam) di Bandara Internasional Moses Kilangin Timika Papua, Rabu ( 4/7).

Sekitar pukul 07.15 Wit, setelah adanya penerbangan pesawat Perintis Susi Air dari Distrik Aganduguma ke Timika.

Aparat kepolisian melakukan sweeping pada para penumpang peswat setelah adanya informasi bawa, warga yang tiba di timika dari daerah pegunungan membawa peralatan tajam beruapa busur dan anak panah.

Dibawah pimpinan Kapolsek Bandara, melakukan sweeping, hasilnya aparat berhasil mengamankan satu ikat anak panah beserta busur yang telah di bungkus rapi menggunakan kertas plastik.

Barang bukti ( BB ) tersebut langsung diamankan dan diserahkan ke Polres Mimika untuk dilakukan pendataan.

Sementara itu, busur dan anak panah yang telah diamankan aparat, pihak keamanan sempat menanyakan siapa pemilik barang tersebut, namun tidak seorang pun penumpang yang berani mengaku.

Dengan adanya penemuan peralatan perang tradisional itu, aparat kepolisian akan melakukan sweeping secara berkala guna mengantisipasi masuknya panah dan busur ke Timika.

Sebab panah dan busur merupakan alat perang tradisional di suplai untuk digunakan warga Kwamki Narama berperang.

Kapolsek Bandara, Ipda.Robert T mengatakan, kepolisian bandara akan melakukan sweeping terhadap setiap Pesawat perintis yang masuk ke Timika, guna mencegah adanya pemasok peralatan tradisional dari daerah-daerah pegunungan papua.

“Jadi setiap kali ada pesawat perintis yang masuk ke Timika, kami akan melakukan sweeping untuk mengamankan Panah dan busur serta benda tajam lainnya, ” ungkap Kapolsek Ipda Robert T.

Kapolsek Bandara, Ipda.Robert T menghimbau, kepada setiap penumpang pesawat perintis agar jangan membawa benda tajam berupa panah, busur, dan parang. Karena pihak kepolisian akan mengamankan benda tajam tersebut, dan para pelaku akan di proses secara hukum.

” Jika kami temukan ada penumpang yang membawa busur atau peralatab tajam lainnya ke Timika, akan kami proses karena kami tau barang-barang itu akan di bawa ke warga kwamki untuk berperang,”ungkap Kapolsek.

Kapolsek juga menekankan bawah kabupaten Mimika bukan lokasi atau tempat berperang, dan bagi kelompok atau orang-orang yang hendak mengacaukan akan kami tangkap dan proses.

Dan sweeping yang akan kami lakukan setiap harinya di bandara penerbangan perintis agar kamtibmas di wilayah Kabupaten Mimika tetap aman,

“Kami akan terus lakukan sweeping di bandara setiap hari,dan anggota akan kami tempatkan untuk mengecek setiap penumpang pesawat perintis,ini untuk keamanan warga mimika,dan jika ada penumpang lain yang melihat juga dapat melaporkan agar warga mimika bisa beraktifitas tanpa ada ganguan,”tegasnya. (tmk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *