Dinilai Berjasa, DAP : Derek Ampnir,S.Sos.,MM Mendapat Penghargaan

Adat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Manokwari,Honaipapua.com, -Dalam menjalankan tugas Pelayanan Kepada Masyarakat Adat Papua di wilayah Doberay Papua Barat, beberapa Anak-anak Adat Papua baik yang berada di Dalam pemerintahan maupun yang bekerja swasta selalu mendukung Program Kerja Dewan Adat Papua sebagai Rumah Besar Masyarakat Adat Papua yang menjadi dan melindungi Hak-hak Dasar Masyarakat Adat Papua sesuai Amanat Kongres Rakyat Papua, Musyawarah Besar Masyarakat Adat Papua maupun Dijabarkan dalam UU Otsus itu sendiri.

” Maka dengan demikian pelayanan yang diberikan kepada masyarakat adat Papua selalu didukung oleh Anak Anak adat Papua sehingga dalam memperingati Perayaan Hari Masyarakat Adat Se Dunia yang dilaksanakan Pada Tanggal 09 Agustus lalu, “ujar KETUA DAP Wilayah III Doberay Papua Barat, Mananwir Paul Finsen Mayor,S.IP, Kepada media ini via telepon selulernya, Selasa (17/8).

” Dewan Adat Papua wilayah III Doberay Papua Barat telah melakukan serangkaian Diskusi dan pembicaraan didalam Internal Dewan Adat sehingga memutuskan untuk memberikan Penghargaan Kepada Bapak Derek Ampnir,S.Sos.,MM Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua Barat yang juga adalah Ketua Harian Satgas Covid-19 Papua Barat sebagai Bentuk Apresiasi Kinerja dan Penghargaan Atas Kinerja Beliau yang selama ini membangun Komunikasi dan Kerjasama yang baik selama beberapa Tahun berjalan ini, “tutur KETUA DAP Wilayah III Doberay Papua Barat, Mananwir Paul Finsen Mayor,S.IP.

Lanjut Paul bahwa Beliau adalah Seorang Tokoh Masyarakat Adat Papua yang berada dalam pemerintahan di Provinsi Papua Barat. Anak Adat Papua yang memiliki Nilai Kemanusiaan yang tinggi dan punya hati untuk orang Papua.

Penghargaan ini diberikan sebagai Motivasi untuk terus menerus melayani Masyarakat Papua Barat. Agar kedepannya pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat ini benar benar menyentuh hati nurani Masyarakat Adat Papua.

” Kami meyakini bahwa kedepannya beliau akan bekerja maksimal dalam membangun Papua Barat sesua Visi Misi Bapak Gubernur Papua Barat yang sangat baik, “kata Paul.

” Harapan kami, ini sebagai motivasi untuk Anak-anak Adat Papua yang lain agar bekerja Bagi Negeri Mu dan Layani Masyarakat Adat Papua yang adalah Keluarga Mu sendiri, “harap Paul.

” Dari Sembilan Nama yang diajukan untuk diseleksi oleh Internal Dewan Adat, ternyata Bapak Derek Ampnir,S.Sos.,MM yang memenuhi Persyaratan yang ketat untuk mendapatkan Penghargaan dari Dewan Adat Papua, “beber Paul lagi.

Ia menambahkan, Penghargaan Bergengsi ini Pernah diterima Juga Oleh Bapak Dr. Filep Wamafma,SH.,M.Hum.,C.LA pada Tahun 2019 lalu karena Karya Beliau dan STIH Manokwari dalam Meneliti dan menulis Buku Masyarakat Hukum Adat Arfak dan Masyarakat Hukum Adat Wondama. (***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *