DAP: Selamat dan Sukses atas Pelantikan Badan Pengurus IKF, AMF dan IPF

Adat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Manokwari,Honaipapua.com, -Atasnama masyarakat adat Papua wilayah Doberay/Papua Barat mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Badan Pengurus Ikatan Keluarga Flobamora NTT di Provinsi Papua Barat, Angkatan Muda Flobamora dan Ikatan Perempuan Flobamora NTT di Provinsi Papua Barat.

Acara ketiga Badan Pengurus ini langsung dilantik Oleh Gubernur Papua Barat yang juga merupakan Pembina Ikatan Keluarga Flobamora NTT di Provinsi Papua Barat dan turut disaksikan oleh Ketua DAP Wilayah III Doberay/ Papua Barat, dilakukan di Auditorium Universitas Papua di Amban, Manokwari.

Mananwir Paul Finsen Mayor selaku Ketua DAP Wilayah III Doberay/ Papua Barat kepada media ini melalui pesan Whatsapp nya menyampaikan, Gubernur Papua Barat tandatangani SK dan sebagainya Saksi menandatangani SK Kepengurusan dari Tiga Organisasi Masyarakat Flobamora NTT di Provinsi Papua Barat adalah Mananwir Paul Finsen Mayor Ketua DAP Wilayah III Doberay Papua Barat selaku saksi turut menandatangani SK tersebut.

Dalam perjalanan Sejarah Masyarakat Adat Papua atau orang Papua. Saudara-suadari kami dari Flobamora NTT III ini sejak nenek moyang kami sudah menjalin hubungan baik terbukti ada kain Timor sebagai Mas kawin di beberapa suku di Papua Barat ini.

Ada juga beberapa marga orang Papua yang mirip dan ataupun sama dengan saudara kami dari NTT. Artinya perjalanan panjang hubungan kekeluargaan kami dari para leluhur kami, harus kami tetap jalan dan terus merangkul sebagai sesama Ras Negroid, Rumpun Melanesia orang kulit hitam di kepulauan Pasifik Selatan.

” Harapan kami semoga kepemimpinan yang telah dilantik ini dapat membawa masyarakat Flobamora NTT di Provinsi Papua Barat ini menjadi masyarakat yang teladan dan bersinergi dengan keluarga besar masyarakat adat di Wilayah Adat Doberay/Papua Barat, “terang Paul Finsen.

Acara sangat meriah kami apresiasi dengan persiapan dan kekompakan Panitia Pelantikan serta Masyarakat Flobamora NTT yang hadir dari berbagai kabupaten kota di Papua Barat maupun ada yang dari Jayapura Papua turut hadir sebagai bentuk dukungan sesama masyarakat Flobamora NTT di Tanah Papua.

Turut hadir dalam Acara ini antara lain Gubernur Papua Barat, Ketua DAP Wilayah III Doberay/Papua Barat, Kajati Papua Barat, Wakapolda Papua Barat, Para Ketua Ikatan Suku se-nusantara, Ketua PGGP Papua Barat, Kepala Fasharkan, DPR PB, dan pejabat teras provinsi Papua barat dan juga Pejabat Pemerintah Kabupaten Manokwari, Pelantikan dilakukan di Auditorium Universitas Papua di Amban, Manokwari

” Akhir Kata selamat bekerja 3 Ketua terpilih baik IKF maupun ketua Angkatan Muda Flobamora dan Ketua ikatan Perempuan Flobamora NTT di Provinsi Papua Barat Tuhan Yesus Memberkati Kepemimpinannya, “ucap Paul Finsen Mayor. (***)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *