DAP Mendorong Berdirinya DPA Papua untuk Pelayanan Umat Tuhan di Tanah Papua

Adat
Bagikan berita ini

Manokwari,Honaipapua.com, -Dewan Adat Wilayah III Doberay Papua Barat sebagai Rumah Besar Masyarakat Adat Papua Wilayah III Doberay Papua Barat yang membawahi 10 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Papua Barat, dengan ini menyatakan bahwa semua Pendeta-Pendeta Asli Papua di berbagai Denominasi Gereja di Tanah Papua segera melakukan Konsolidasi dan Konsultasi dengan semua pihak untuk segera membentuk sebuah Jaringan atau wadah berkumpulnya para Pendeta Asli Papua. Demikian disampaikan oleh Ketua DAP Wilayah III Doberay Papua Barat, Mananwir Paul Finsen Mayor,S.Ip.

Kepada media ini Kamis (10/11) melalui Press Releasse nya, Mananwir Paul Finsen Mayor,S.Ip menyampaikan, ada beberapa hal penting dalam wadah ini adalah untuk meningkatkan aktivitas Pelayanan Umat Tuhan di Tanah Papua terutama orang asli Papua yang harus diperhatikan secara khusus dan lebih mendalam dan menyentuh hati Masyarakat Adat Papua itu sendiri.

Menurutnya, memang dalam pelayanan kepada umat Tuhan di Tanah Papua memang harus ada pelayanan khusus dari hamba Tuhan atau Pendeta dan orang asli Papua akan lebih terbuka dan lugas bicara ketika pelayan atau hamba Tuhan itu adalah sesama Asli Papua.

” Sesuai amanat UU Otonomi Khusus Papua juga ada tertuang di dalamnya sehingga dapat mengakomodir beragam cara dan metode dalam pelayanan kepada umat Tuhan di Tanah Papua terutama kepada umat Tuhan yang orang Asli Papua, ” tuturnya.

” Dan masih Banyak lagi alasan -alasan lain yang lebih spesifik lagi yang menjadi dasar utama bagi terbentuknya Dewan Pendeta Asli Papua (DPA Papua), “terangnya.

Lanjutnya, atasnama Masyarakat Adat Papua kami mengajak semua pihak yang ada di Tanah Papua untuk mendukung penuh dan mendorong terbentuknya Dewan Pendeta Asli Papua sehingga pelayanan kepada umat Tuhan lebih menyentuh dan menyeluruh sampai ke akar rumput.

Dikatakannya, sudah saatnya Pendeta orang asli Papua tampil dan berdiri untuk bekerja di ladang pelayanan umat Tuhan di Tanah Papua, sudah saatnya Pendeta Asli Papua bangkit dan berdiri di atas kaki sendiri

” Kami masyarakat adat Papua sangat mendukung Penuh dan mendorong segera terbentuknya Dewan Pendeta Asli Papua (DPA Papua), “kata Paul lagi.

Sebab Pemberdayaan, perlindungan, penghormatan, keberpihakan terhadap Pendeta Asli Papua harus diperhatikan pemerintah daerah karena itu Perintah UU Otonomi Khusus Papua secara eksplisit dan implisit.

Ia menambahkan, hari ini, beberapa Pendeta asli Papua berkunjung ke Kantor DAP Wilayah III Doberay Papua Barat dan Mananwir Paul Finsen Mayor Ketua Dewan Adat Wilayah III Doberay Papua Barat mendorong beberapa Pendeta Asli Papua yang hadir hari ini antara lain Ev. Herry Rumbin, SE dari GPDI, Pdt. Niko Arwam, S.Th.,M.Ag dari Gereja Allah Baik dan Ev. Charles Rumaikewi dari GKAI  untuk segera membentuk Dewan Pendeta Asli Papua di Papua Barat.

” Mari kita dukung Pendeta Asli Papua agar lebih kuat dan fokus melakukan berbagai Pelayanan kepada umat Tuhan di Tanah Papua, ” ajak Paul Finsen Mayor,S.Ip. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *