DAP: KBMAP Ke-IV Akan dilaksanakan Tahun ini

Adat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Manokwari,Honaipapua.com, -Selaku Ketua Dewan Adat Wilayah III Doberay yang membawahi sebelah kabupaten kota di Papua Barat berkunjung ke Dewan Adat Daerah Kaimana ( DAD Kaimana), dalam rangka Rapat Koordinasi dan Persiapan Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua ( KBMAP ) Ke- IV di Kaimana, Wilayah Adat IV Bomberay. Rapat Koordinasi dengan kepanitiaan di Kaimana agar dapat mengetahui secara pasti dan atau ada deskripsi persiapan Agenda Besar Masyarakat Adat Papua di seluruh Tanah Papua ini.

Kegiatan ini merupakan Hajatan Besar masyarakat Adat Papua. Dari hasil rapat koordinasi di Kaimana yang dilangsungkan di Aula dinas Kesehatan Kabupaten Kaimana telah diputuskan oleh Panitia Daerah Kaimana untuk konferensi Besar Masyarakat Adat Papua (KBMAP) ke -IV akan tetap dilaksanakan di Tahun ini.

Menurut ketua DAP WILAYAH III DOBERAY, Mananwir Paul Finsen Mayor,S.IP, mengatakan, turut hadir dalam Rapat Kordinasi ini pihak terkait. Dan kepastian Tanggal belum ditentukan dan diatas bulan Juni dan kegiatan akan dirapatkan kembali, hal terpenting adalah persiapan-persiapan Primer harus diperhatikan dan dijalankan dulu oleh Kepanitiaan Daerah Kaimana setelah itu akan diputuskan kepastian tanggal dan bulan kegiatan ini itupun Harus berkoordinasi dengan Dewan Adat Papua di Jayapura.

KBMAP Ini adalah hajatan besar seluruh masyarakat adat Papua di Tanah Papua. Oleh sebab itu, atasnama Masyarakat Adat Papua Wilayah III Doberay yang membawahi sebelah kabupaten kota di Papua Barat, kami minta ada dukungan dari Pemerintah provinsi Papua Barat dan juga kabupaten kota agar dapat memberikan dukungan baik materil maupun moriil.

” Terutama dari pemerintah daerah kabupaten Kaimana dan juga Pemprov Papua Barat karena kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Kaimana provinsi Papua Barat, “tutur Paul Mayor.

Sehingga Acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, demi kepentingan Masyarakat Adat Papua di atas Tanah ini. Maka, perlu adanya dukungan dari Pemerintah provinsi dan kabupaten kota di Papua Barat.

Dalam Acara Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua ke IV di Kaimana Wilayah Adat Bomberay, kata Paul Mayor, akan dilakukan Pertunjukan Seni dan Budaya dari Suku-suku dari tujuh wilayah Adat di Tanah Papua. Kemudian akan dievaluasi kebijakan-kebijakan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah agar kedepan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah pusat dan daerah itu benar benar menyentuh dan menguntungkan masyarakat adat Papua.

Mananwir Paul Finsen Mayor,S.IP menambahkan, Ini Hajatan Besar masyarakat Adat Papua jadi dukungan pemerintah daerah maupun Provinsi dan pusat itu sangat di butuhkan untuk mensukseskan Acara Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua ke IV ini. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *