SMA 3 JUARA UMUM PECA 2019 SORONG MERCHANT MARINE POLYTECHNIC

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Sorong,Honaipapua.com, -Penutupan kegiatan sekaligus pengumuman pemenang lomba Papuan English Competition Annual (PECA) 2019, yang dilaksanakan di ruang Cafetaria Politeknik Pelayaran Sorong.

Kegiatan ini bertujuan untuk, mendukung program Pemerintah untuk penguatan Sumber Daya Manusia khususnya di wilayah Papua Barat, pengembangan penguasaan Bahasa Inggris dan Teknologi diera Industri 4.0 serta menambah motivasi siswa siswi untuk lebih kompetitif dengan menyiapkan wadah kompetisi Bahasa Inggris.

Kegiatan ini juga diikuti kurang lebih dari 21 Sekolah dengan jumlah 102 peserta yang berasal dari SMA/SMK dari Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, dan Kabupaten Raja Ampat.

Kepala Subbagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni Poltekpel Sorong, Agus Sulistiono, S.Pd., M.Pd, yang juga selaku ketua pelaksana PECA 2019 melaporkan dan juga mengumumkan hasil pemenang lomba PECA 2019 adalah untuk Lomba Speech, juara 1 St Nur Septiani Chandra dari SMA AVEROS KOTA SORONG, Juara 2 Anggiat Marulitua Pandapotan Sinaga dari SMA NEGERI 3 KOTA SORONG, juara 3 Daud Halomon Silalahi dari SUPM SORONG,Harapan I Prischael Assem dari SMA NEGERI 2 KOTA SORONG, dan Harapan II Ledy Tuapattinaya dari SMK KESEHATAN NUSANTARA.

Untuk Lomba Story Telling keluar sebagai Juara 1Triwesti I Wulandari dari SMA NEGERI 3 KOTA SORONG, juara 2 Kezia Gracia Mataubenu dari SMK MODEL YPPK AGUSTINUS, juara 3 Isti Irnawati dari SMK MUHAMMADIYAH AIMAS, Harapan I Annisa Rizqi Ulath dari SMAIT AL IZZAH dan Harapan II Letisya Lerebulan dari SMA N 2 KOTA SORONG.

Kemudian untuk Lomba English News Reading, Juara 1 Zefanya Sihite dari SMA AVEROS KOTA SORONG, juara 2 Arum Novita Dewi Rahmayanti dari MAN INSAN CENDEKIA KAB SORONG, juara 3 Nriwana Boroallo dari SMA N 2 KOTA SORONG, Harapan I Al Madinah Cahya Ramdhana dari SUPM KOTA SORONG dan Harapan II Aprylly W Horon dari SMA MODEL YPPK AGUSTINUS KOTA SORONG.

Untuk Lomba Vlog diumumkan Juara 1 Iqbal Muhammad Sukarman dari SMAIT AL IZZAH KOTA SORONG, juara 2 Firel dari SMA YPPK AGUSTINUS, juara 3 Rindiani dari SMK NEGERI 3 KOTA SORONG, Harapan I Uni Putri dari SUPM KOTA SORONG dan Harapan II Qotib Permatasari dari SMK MUHAMMADIYAH KAB. SORONG.

Lomba Debate, juara 1 dari SMA N 3 KOTA SORONG, juara 2 dari MAN INSAN CENDEKIA, juara 3 dari SMA YPPK AGUSTINUS, juara 3 SMA AL IZZAH, Harapan 1 SMK N 3 KOTA SORONG, dan Harapan 2 dari SMA N 2 KOTA SORONG.

Lanjut, Agus Sulistiono, S.Pd., M.Pd, sedangkan Best Speaker untuk Lomba Debate, keluar sebagai juara 1 ENZI A. GULTOM dari SMA N 2 KOTA SORONG, juara
2 ARMIN T. GENA dari SMA IT AL IZZAH KOTA SORONG dan juara 3 CHRISANTY P. A. MANUKILY dari SMA N 3 KOTA SORONG.

Dari hasil kategori lomba yang diselenggarakan keluar sebagai Juara Umum diberikan Kepada SMA NEGERI 3 KOTA SORONG. Kami ucapkan Selamat kepada Para Pemenang Lomba, Bagi yang belum mendapatkan hasil maksimal pada PECA 2019 Kami tunggu di PECA 2020, “ungkap Agus Sulistiono, S.Pd., M.Pd, selaku ketua pelaksana PECA 2019 menyudahi laporannya.

Sambutan Wakil Direktur III Poltekpel Sorong, Alberto, S.SiT., M.Mar.E, mewakili Direktur Politeknik Pelayaran Sorong Capt. Wisnu Risianto, MM menyampaikan, kegiatan ini menjadi komitmen Politeknik Pelayaran Sorong untuk membangun SDM khususnya dalam peningkatan kemampuan berbahasa Inggris, dan kegiatan Papuan English Competition Annual (PECA) 2019, secara resmi saya tutup.

Sementara itu, Elizabeth, Juan, dan Dave siswa-siswi asal SMA YPPK AGUSTINUS Kota Sorong memberikan testimoni bahwa mereka sangat senang dan bangga sekali mengikuti kompetisi ini, sebab banyak dari teman – teman SMA dan SMK lain yang begitu gigih dan bagus. Kami juga berterima kasih kepada Politeknik Pelayaran Sorong yang telah mengadakan Lomba ini semoga kegiatan ini dapat terus ada, “harap mereka. (timo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *