KNPI Sorsel Gelar MUSDA III Pilih Ketua Baru

Serba-serbi
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com,- DPD KNPI Sorong Selatan menggelar Musyawarah Daerah III Tahun 2019 yang digelar di gedung KNPI Kabupaten Sorong Selatan bertempat di jalan Manelek Distrik Teminabuan, (09/08/2019).

Turut hadir dalam acara Pembukaan MUSDA Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Hukum Josef Bless,SH,MH, Sekertaris DPD KNPi Pabar Jeferson Jemi Liunsanda, Ketua KNPI Sarong Selatan Alfius Way,SE,MM, Kapolres Sorsel yang diwakili oleh Kasatbinmas IPDA.Marthinus Mangiri,S.Sos,4 calon ketua, yaitu, Naftali Saman,S.Sos,Imam Al Amin Anggiluli,.S.STP, Jhoni Sremere, George R Konjol dan Wilson Snanfi,S.Sos serta utusan dari berbagai organisasi Pemuda Sorong Selatan.

Alfius Way ,SE Selaku Ketua KNPI Kabupaten Sorong Selatan dalam Sambutanya mengatakan, Musyawarah ini digelar untuk menghasilkan sejumlah keputusan keputusan yang strategis.

Organisasi yang hidup tentunya mendapat tantangan dan dinamika yang ada disekitar kita dalam menapaki perkembangan global maupun perkembangan soosial yang terjadi sehingga perlu ada evaluasi penyempurnaan program dan kesepakatan melalui suatu musyawarah sesuai dengan anggaran dasar rumah tangga dalam forum MUSDA ini.

Sebagai ketua defenitif dan karateker saya mengharapkan agar berbagai keputuan strategis nantinya baik yang bersifat program dan evaluasi kiranya dapat menjadi embrio dan arah dalam organisasi DPD KNPI Periode 2019 -2021 kedepan.

“Saya melihat ada semangat yang luar biasa dari pemuda Sorong Selatan dan mari kita berikan apresiasi bagi semua yang telah berpartisipasi dalam dinamika organisasi DPD KNPI Sorong Selatan,” tambahnya.

Sementara itu, Jeferson Jemi Liunsanda selaku Sekretaris Jenderal DPD KNPI Papua Barat dalam sambutanya mengajak pengurus KNPI Sorong Selatan untuk siap melihat tantangan tantangan yang dihadapi KNPI Kabupaten /Kota kedepan. Sebab jelasnya, jika kita dapat mengetahui tantangan yang ada tentunya akan melangkahnya dengan tepat.

Tradisi suatu kepemimpinan dari suatu organisasi berakhir dan harus dipilih kembali dalam Musyawarah adalah sesuatu yang lumrah.

Dirinya menyatakan apresiasi kepada Ketua KNPI Sorong Selatan Alfius Way,SE,MM, yang dengan berbesar hati siap menggelar MUSDA Ke III Tahun 2019 kali ini untuk menyiapkan kader yang baru.

“ Didalam UU kepemudaan disampaikan bahwa KNPI diberi tanggung jawab mengambil sebagian urusan pemerintah dalam hal ini terkait pembinaan kepemudaan dan ini pekerjaan berat,” ungkapnya.

Hendaklah mencintai dan menjalani organisasi dimana kita bertumbuh dan berkarya dan mengabdilah dengan baik disitu.

” Pertarungan kita dengan siapapun dan dimanapun adalah bukan pertarungan fisik tantangan kedepan adalah tantangan pertarungan ide dan gagasan intelektual kita dan kita juga harus menggunakan waktu dan kesempatan dengan baik agar apa yang kita lakukan dapat berbuah, tambahnya.

Musyawarah di KNPI memiliki tugas sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi ditingkat kabupaten selain Musyawarah Daerah maka musyawarah inilah yang akan menilai menerima pertanggung jawaban pengurus yang lama yang akan dimisioner dan memilih ketua KNPI yang baru sebagai ketua Formatur Musda III.

“ Mari kita jaga marwah musyawarah ini,bersama berbicara, bagi yang berbeda pendapat kita sama sama selesaikan dan memikirkan kepemimpinan KNPI Sorong Selatan kedepan,” ungkapnya.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam sambutanya yang disampaikan oleh Asisten I Setda Sorong Selatan Yosef Bless SH,MH, mengatakan, mari kita melihat kebawah untuk menata KNPI Kabupaten Sorong Selatan yang lebih baik,dirinya meminta agar wadah berhimpunya pemuda ini dapat digunakan dengan sebaik baiknya untuk mengembangkan potensi pemuda dikabupaten Sorong Selatan.

Supaya lahir kader kader yang dapat berkiprah di semua bidang di kabupaten Sarong Selatan.

Dirinya juga mengharapkan agar potensi potensi pemuda lainya perlu diangkat dan urus secara baik misalnya sejumlah pemuda yang dapat lolos menjadi anggota DPRD Sorsel.

” Saya sampaikan bahwa siapapun yang berhasil terpilih dalam wadah berhimpun bagi pemuda ini dapat mengembankan tugas untuk mengembangkan pendidikan pendidikan kader bagi generasi pemuda kedepanya, “tuturnya.

“ Keabsahan dari organisasi yang mengikuti Musyawarah Daerah (MUSDA) ini hendaknya dapat ditata lebih baik menurutnya dengan kehadiran OKK dan Sekjen DPD Provinsi Papua Barat dapat difungsihkan bersama panitia yang ada untuk menferifikasikan keabsahan organisasi agar dapat memberikan dukungan suara kandidat yang ada,”jelasnya.

Selaku pemerintah kami berharap kwalitas dari kader yang dipilih nanti adalah seorang yang memiliki legalitas dan legal standing yang harus jelas. Ini Musda Ke III berarti organisasi ini telah ditata secara baik,”ungkapnya.

Bagi ketua terpilih diharapkan juga agar setelah 3 tahun memimpin Organisisasi ini agar segera menggelar Rampimda dan MUSDA berikut agar berlanjut sesuai aturan yang ditetapkan. (Engelberto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *