Bupati Mairuma : Paskibra Harus Tanamkan Sikap Patriotisme

Serba-serbi
Bagikan berita ini
  • 20
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    20
    Shares

KAIMANA, Honaipapua.com, – Bupati Kqbupaten Kaimana, Drs. Matias Mairuma meminta kepada seluruh pasukan pengibar bendera Merah Putih Kabupaten Kaimana, untuk terus menanamkan sikap patriotisme.

Hal ini ditegaskannya saat mengukuhkan 35 anggota paskibra Kabupaten Kaimana, Kamis (16/8).

“Negara wajib mengukuhkan pengibar bendera Merah Putih diseluruh wilayah Indonesia, termasuk dengan kita yang ada di Kabupaten Kaimana ini. Adik-adik sekalian adalah pemuda pemudi pilihan, karena mewakili seluruh pemuda pemudi yang ada di Kabupaten Kaimana. Ini bisa menjadi sejarah khusus untuk adik sekalian, ” ungkapnya.

Bupati Mairuma juga meminta kepada seluruh anggota paskibra untuk terus berjuang mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan, yang rela berkorban jiwa dan raga, demi kemerdekaan negara Indonesia.

” Saya kembali mengutip perkataan bapak pendiri bangsa, ‘Berikanlah kepadaku sepuluh pemuda, niscaya aku akan mengguncangkan dunia ini. Ini dimaknai secara benar, dan jangan hanya dimaknai secara harafiah, tetapi selalu ditanamkan melalui semangat patriotisme. Latihan demi latihan yang sudah adik-adik jalani ini, hendaknya bisa meningkatkan semangat patriotisme, meniru semangat para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa dan raganya dari tangan penjajah,” lanjutnya.

Menurutnya, kesempatan ini harusnya menjadi pemicu semangat, yang tidak hanya untuk acara detik-detik proklamasi saja, tetapi terus dipacu dalam mengisi kemerdekaan.

” Ini juga hendaknya dijadikan titik balik, sebenarnya apa yang sudah kita berikan dan sumbangkan untuk Negara Indonesia. Kita diberikan pertanyaan, apa yang sudah kita sumbangkan untuk negara ini. Kita justru selalu berkeluh kesah, apa yang negara berikan kepada kita. Kita harusnya berterimakasih kepada negara karena kita bisa hidup aman, damai dan bisa mengisi kemerdekaan bangsa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan, ” tuturnya.

Bupati Mairuma juga menegaskan kepada seluruh peserta pengukuhan paskibra, agar terus memperjuangkan segala macam penindasan yang sekarang ini muncul ditengah-tengah masyarakat.

“Kita sekarang ini bukan lagi berjuang melawan penjajah dengan senjata. Tugas kita sekarang adalah bagaimana melawan penjajah seperti, kemiskinan, rendahnya lapangan pekerjaan, tingkat pengangguran yang semakin tinggi.

Untuk itu, saat ini kita berjuang untuk bentuk penjajahan ini. Semua kondisi tadi hanya dapat kita selesaikan, jikalau kita bisa menciptakan situasi kondisi keamanan yang baik.

Situasi kondusif, maka investor juga pasti akan datang, dan persoalan-persoalan tadi, sedikit demi sedikit akan kita atasi. Kami juga mengingatkan kepada adik-adik bahwa perjuangan kalian masih panjang. Hargailan selalu negara kita yang sudah memberikan kesempatan kepada kita,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *