Suasana Ramadhan Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Berbagi Kasih 

Seni & Budaya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jayapura, HonaiPapua.com,- Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad berbagi kasih di Perbatasan Papua.

Beberapa diantaranya yaitu, pembuatan gapura Gereja Mahanaim di Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom dan pembagian Takjil di Pondok Pesantren Hidayatullah, Kampung Holtelamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura (25/5).

Salah seorang jemaat Gereja Mahanaim, Sih Widanto, mengatakan, dirinya sangat takjub dan senang melihat kegigihan dan kerja sama yang diperlihatkan antara warga Kampung Yetti dengan personel Satgas, yang dengan penuh semangat bahu-membahu membuat gapura Gereja Mahanaim, sekalipun dalam kondisi sedang berpuasa dan ditengah teriknya panas matahari.

“Bahkan, terkadang saya merasa malu ketika ingin minum atau sekedar merokok di depan personel Satgas yang sedang berpuasa, “ungkap Widanto.

Menjelang waktu berbuka puasa, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad kembali berbagi kebaikan dan keberkahan di bulan suci Ramadhan. Setelah melaksanakan karya bhakti membuat gapura Gereja. Setelah itu, Satgas 501 mengadakan acara pembagian Takjil untuk berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah di Pondok Pesantren Hidayatullah di Kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Dalam kegiatan pembagian Takjil, Satgas 501 membagikan 120 paket Takjil yang terdiri dari Bubur Kacang Hijau dan Kolak Pisang. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan tali silaturahmi antara Satgas 501 Kostrad dengan para santri dan pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah. Selain itu juga untuk mencari keberkahan di bulan suci Ramadhan dengan saling berbagi kepada sesama.

Pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah, Indra, S.Pdi, mengucapkan, terima kasih banyak kepada Satgas 501 Kostrad, karena telah berupaya menyiapkan Takjil untuk para santri dan menyambung tali silaturahmi antara TNI dengan para santri di Pondok Pesantren ini. Indra juga berharap kegiatan seperti ini bukan hanya diadakan di Pondok Pesantren ini saja, tetapi bisa menjamah Pondok Pondok Pesantren lainnya agar mereka juga bisa merasakan kegembiraan melaksanakan

Melalui kegiatan pembuatan gapura Gereja dan pembagian Takjil ini Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad ingin berpesan bahwa perbedaan agama bukanlah satu hal yang dapat menghalangi kita untuk berbuat yang terbaik. Karena NKRI merupakan sebuah negara besar yang berdiri kokoh diatas berbagai macam perbedaan. Selain itu dengan saling berbagi kepada sesama kita bisa lebih memahami antara satu dengan yang lain, sehingga bisa memperkuat hubungan persaudaraan diantara sesama umat beragama. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *