Ratusan Anggota Satgas Merah Putih Unjuk Rasa Dihalaman Kantor Bupati Maybrat

Politik
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Maybrat,Honaipapua.com, -Kurang lebih 380 Satuan Tugas (Satgas) Merah Putih Pemuda Penggerak Pembangunan Maybrat (P3M) melakukan aksi demo damai didepan kantor Bupati Maybrat.

Tuntutan ratusan anggota Satgas adalah agar Pemda segera melakukan surat perintah tugas (spt) untuk penetapan anggota Satgas Merah Putih sebagai pegawai kontrak pada Badan, Kantor dan Dinas se-Kabupaten Maybrat yang telah ditetapkan dalam surat keputusan Bupati nomor: 15/KPTS/BUP-MBT/I/2019 tentang pengangkatan tenaga Pemuda Penggerak Pembangunan Maybrat Satgas Merah Putih Kabupaten Maybrat tahun 2019.

Koordinator demo, Dominggus Isir, saat memberikan aksi di depan kantor Bupati Maybrat mengatakan, Satgas Merah Putih P3M siap bekerja di setiap instansi, namun hingga saat ini pemda belum menetapkan surat perintah tugas untuk bekerja di instansi terkait. Para pendemo meminta agar dalam waktu dekat, pemda harus segera merealisasikan aspirasi tersebut.

Satgas merah putih, meminta kepada pemerintah kabupaten Maybrat, segera menyediakan Anggaran untuk sewa gedung sekretariat bagi satgas. Mereka minta hak normatif mereka selama enam bulan belum terealisasi itu agar segera diproses pembayaran kepada 380 anggota satgas.

” Kami siap menerima semua segala bentuk kewenangan yang diamanatkan oleh dinas satuan polisi pamong praja kabupaten Maybrat dan kami pada prinsipnya mendukung sepenuhnya sistem pelayanan tersebut bila menggunakan asas jujur, transparan dan adil, “ungkap Dominggus Isir.

” Seluruh anggota satgas merah putih kabupaten Maybrat mengucapkan terima kepada Bapak Bupati dan wakil Bupati Maybrat yang dapat menerima kami sebagai tenaga honorer ditingkat SKPD yang ada.Anggota satgas mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan wakil Bupati Maybrat agar dapat membagun kabupaten Maybrat yang lebih baik, “ucapnya lagi.

Wakil Bupati Maybrat, Paskalis Kocu menerima aspirasi para pendemo dan mengatakan, surat perintah tugas telah dikerjakan dan penetapan anggota Satgas Merah Putih akan ditetapkan pada bulan Januari 2020.

Ditambahkannya, terkait honor pada Satgas telah dipersiapkan namun daftar hadir akan diberlakukan.

Paskalis Kocu menegaskan, apabila anggota Satgas tidak melakukan aktivitas pada instansi yang telah ditetapkan secara baik, maka akan yang bersangkutan akan diberhentikan.

Pernyataan wakil Bupati Maybrat tersebut akhirnya diterima para pendemo sehingga masing-masing membubarkan diri dengan tertib, tanpa melakukan anarkis dan diawasi oleh pihak keamanan TNI Polri. (Ones)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *